Wuling Dianugerahi Sebagai Produsen Kendaraan Ramah Lingkungan

saranginews.com, JAKARTA – Wuling Motors (Wuling) mendapat pengakuan sebagai produsen kendaraan ramah lingkungan dalam Green Economy Awards yang digelar detikcom pada Senin (30/7) malam.

Penghargaan ini bertujuan untuk mengakui program dan inisiatif yang dilaksanakan oleh perusahaan, lembaga, dan organisasi yang menghargai lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

Baca Juga: Wuling Bukukan 2.301 SPK di GIIAS 2024, Kendaraan Listrik Mendominasi

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi dan komitmen Wuling dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan kepada pelanggan di Indonesia.

Brian Gomgom, PR Manager Wuling Motors, mengatakan hal ini merupakan pencapaian komitmen Wuling dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan mulai tahun 2022.

Baca Juga: Wooling Semakin Dekat dengan Masyarakat Jatibarang

“Kami meyakini masa depan mobilitas terletak pada inovasi ramah lingkungan, dan penilaian ini menjadi motivasi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia sesuai dengan semangat ‘mengejar kehidupan yang lebih baik’,” ujar Brian Gomgom.

Vuling akan menjadi produsen mobil ramah lingkungan pada tahun 2022, bertepatan dengan peluncuran mobil listrik pertamanya, Air ev.

Baca Juga: Modifikasi Wuling Air EV 2 Mungkin Jadi Inspirasi Pelanggan Mejeng di GIIAS 2024

Kendaraan listrik kompak ini menawarkan berbagai fitur kepada pengemudi seperti kemudahan penggunaan, pengisian baterai di rumah dan SPKLU (pengisian mudah di rumah) serta biaya kepemilikan yang terjangkau (mudah dimiliki).

Sejak diluncurkan, Wuling Air ev semakin digemari masyarakat dan diakui sebagai solusi mobilitas yang terjangkau dan ramah lingkungan.

Lebih dari 14.676 unit dilaporkan telah terjual antara Agustus 2022 hingga Juni 2024.

Wuling kemudian meluncurkan kendaraan listrik keduanya, BinguoEV.

Mengusung semangat ‘Drive Electric, Be The Icon’, kendaraan listrik bergaya hatchback ini memberdayakan setiap penggunanya untuk menjadi ikon perubahan mobilitas berkelanjutan dan memberikan perbedaan positif dalam membantu orang lain menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

Wuling menjual BinguoEV dengan jangkauan 333 km dan 410 km, serta tiga pilihan warna menarik. Pada semester I 2024, BinguoEV mencatatkan penjualan hingga 5.008 unit.

Menjelang tahun 2024, Mei lalu Wooling resmi meluncurkan mobil listrik ketiganya, Cloud EV.

Dengan desain mid-size hatchback, EV ini menawarkan kenyamanan superior.

Tak heran jika Wooling menyebutnya sebagai “Masa Depan Kenyamanan Berkendara”, karena Cloud EV mengutamakan kenyamanan dan ketenangan bergaya elegan yang dipadukan dengan inovasi berkendara dan fitur keselamatan canggih untuk memaksimalkan pengalaman berkendara.

Selain itu, Cloud EV memiliki daya jelajah 460 km. Adapun penjualan Wuling EV ketiga ini sudah mencapai 1.547 unit sejak diluncurkan hingga Juni 2024.

Ketiga Wuling EV bernama Wuling EV ABC Stories (Air ev, BinguoEV dan Cloud EV) menjadikan Wuling sebagai merek EV #1 di Indonesia, mendominasi pasar kendaraan listrik dengan pangsa 52% selama periode tersebut. . Dari Januari 2024 hingga Juni 2024.

Wuling EV ABC Stories diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat yang memiliki TKDN (tingkat komponen dalam negeri) sebesar 40% sehingga mendapat insentif PPN dari pemerintah.

“Wuling telah menunjukkan komitmennya terhadap inovasi berkelanjutan dan merasa terhormat menerima pengakuan ini. Komitmen Wooling dalam menyediakan solusi mobilitas ramah lingkungan tidak hanya memenuhi kebutuhan pelanggan saat ini, namun juga berkontribusi terhadap masa depan yang lebih ramah lingkungan,” tambah Gomgom. (Jepang)

Baca artikel lainnya… Vuling tawarkan berbagai promosi di GIIAS 2024, termasuk hadiah utama mobil listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *