Ternyata Ini Penyebab Kematian Sinead O’Connor

saranginews.com, JAKARTA – Penyanyi Irlandia Sinead O’Connor meninggal dunia setahun lalu pada 26 Juli 2023.

Penyebab meninggalnya bintang berusia 56 tahun itu akhirnya terungkap.

Baca Juga: Sinead OâConnor, Penyanyi Muslim Meninggal Dunia, Irlandia Berduka

Menurut laporan Irish Independent yang diterbitkan majalah People in the United States (USA), Sinead O’Connor meninggal karena penyakit paru obstruktif kronik (COPD) dan asma bronkial.

Akta kematian pelantun The Nothing Compares 2 U itu resmi dicatat oleh mantan suaminya John Reynolds di Inner South London Court, London, pada Rabu (24 Juli).

BACA JUGA: Sinead O’Connor menyanyikan Azan

“Sinéad O’Connor meninggal karena penyakit paru obstruktif kronik (COPD) dan asma, akta kematiannya sudah terkonfirmasi,” bunyi laporan yang dikutip di Jakarta, Selasa (30 Juli).

Mendiang Sinead O’Connor juga menderita infeksi saluran pernapasan, yang berpuncak pada kematiannya di London.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Paling Menarik: Dustin Tiffani Menikah, Maia Tanggapi Perjodohan El Rumi

Pada saat itu, situs web Pengadilan Koroner menyatakan bahwa “tidak ada penyebab kematian secara medis yang diberikan”.

Tak lama setelah kematiannya, juru bicara Scotland Yard mengatakan kepada People bahwa kematiannya “tidak dianggap mencurigakan”.

Pengadilan Koroner London Selatan mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan bahwa dia meninggal karena sebab alamiah dan pengadilan menghentikan pemeriksaan.

Penyanyi pemenang Grammy Award ini terkenal dengan lagu-lagunya yang kuat dan emosional, termasuk lagu hit internasional “Nothing Compares 2 U.”

Ia juga dikenal karena aktivismenya, sering kali berbicara menentang perang, ketidakadilan sosial, dan pelecehan terhadap perempuan.

Pada tahun 2018, pelantun “Minum Sebelum Perang” itu mengumumkan dirinya masuk Islam dan mengganti namanya menjadi Shuhada’ Sadaqat. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *