Sekjen Kemnaker: Pengembangan Kompetensi Bisa Menjadi Peluang Raih Kesuksesan

saranginews.com, BOGOR – Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Anwar Sanusi mengatakan, situasi dunia kerja saat ini juga membuat hubungan kerja menjadi lebih mudah.

Perkembangan ini sejalan dengan pertumbuhan jumlah tenaga kerja muda di Indonesia yang memiliki sikap yang benar dan hubungan kerja yang lebih fleksibel, kata Anwar Sanusi saat menjadi pembicara di Lembaga Orientasi Guru Baru Bisnis dan Manajemen, Bogor. . Institut Pertanian (IPB), di Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi berharap peserta pelatihan kepemimpinan mampu membawa perubahan.

Ia mengatakan, pekerja muda memiliki kemampuan dalam memanfaatkan teknologi digital dibandingkan generasi sebelumnya.

“Hal ini menciptakan kebingungan yang kuat antara bekerja dan bersantai, terutama di kalangan pekerja nomaden digital yang menggunakan konsep kerja,” ujarnya.

BACA LEBIH LANJUT: Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja dan OECD mengadakan pertemuan kedua negara, banyak isu penting yang dibahas.

Meski dunia kerja saat ini sangat kompetitif, namun para pekerja muda didorong untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilannya.

“Pengembangan profesional dapat bermanfaat bagi kesuksesan masa depan,” ujarnya. (Antara/jpnn)

BACA JUGA: Kementerian ESDM yakin APKI mampu perkuat pengawasan pekerja

BACA BERITA SELENGKAPNYA… Sekretaris Kementerian Sumber Daya Manusia Dorong Pejabat Hukum dan Hubungan Perusahaan Tingkatkan Keterampilannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *