Penopang Ekonomi, Pelaku Bisnis Kuliner Perlu Dukungan 

saranginews.com, Jakarta – Pelaku kuliner memerlukan dukungan semua pihak agar bisa terus berkembang dan meningkatkan daya saing.

Apalagi industri ini merupakan sektor penting yang menopang perekonomian Indonesia. 

Baca Juga: Persaingan Semakin Meningkat, Pelaku Bisnis Kuliner Harus Berdiri 

Melalui inovasi dan inspirasi, tren kuliner yang kami hadirkan diharapkan dapat membuka wawasan para pelaku kuliner, kata Ade Savitri, Direktur Pemasaran PT Upfield Consulting Indonesia, pembuat Blueband, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu. (31/7).

Sebagai pionir margarin selama lebih dari 100 tahun, perusahaan berpartisipasi dalam Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2024, pameran B2B terbesar yang diselenggarakan pada tanggal 23-26 Juli 2024 di Hall D2 JIExpo Kemayoran.

Baca Juga: HIPMI Gandeng F&B Auto Agency Dorong Pertumbuhan Bisnis Kuliner

Booth BlueBand juga akan menampilkan inspirasi dan endorsement yang berbeda setiap harinya.

“Kami akan menyelenggarakan product demo, tastings, sample, dan cooking demo (baking demo) dengan bintang tamu untuk membantu para profesional menavigasi tren terkini serta bersama-sama menjawab tantangan industri kuliner Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Bisnis Kuliner Bandung Tumbuh, ESB Hadiri BIFHEX 2023

Soal tips bertahan di bisnis kuliner, runner-up pertama MasterChef Indonesia Season 8, Chef Nadya Puteri mengatakan, memulai bisnis makanan sangatlah mudah, bahkan bisa dimulai dengan model bisnis rumahan. Tak heran persaingannya begitu ketat. 

“Untuk bisa bertahan di tengah dinamisnya pertumbuhan industri kuliner Indonesia, pandai memasak saja tidak cukup,” ujarnya.

Kejelian sangat penting untuk memahami perilaku pasar secara keseluruhan dan tentunya untuk memastikan pemilihan bahan yang tepat, kualitas produk yang dihasilkan lebih terjamin. 

Menyadari pentingnya peran bahan dalam meningkatkan daya saing dalam industri kuliner, Blueband Professional meluncurkan mentega nabati untuk melengkapi rangkaian produk yang ada.

 “Ini adalah produk baru yang hebat dan sempurna untuk berbagai keperluan seperti memasak, memanggang, menggoreng, atau mengoles,” tambah Ade.

PT Upfield Consulting Indonesia Upfield Holdings B.V. Salah satunya adalah perusahaan yang menjual beberapa merek produk berbahan dasar nabati seperti margarin, dengan merek yang lebih menonjol bernama Blueband.

Perusahaan ini merupakan produsen produk makanan nabati terbesar di dunia dan menjalankan bisnis di lebih dari 90 negara. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *