Konon, Program Makan Bergizi Prabowo Masuk Kajian PBB

saranginews.com, Jakarta – Orang dekat Presiden terpilih Prabowo Subianto, Dergyoza Setiawan, mengklaim Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah melakukan kajian terhadap makanan gratis. PBB melakukan penelitian mengenai dampak program tersebut.

“Kami mendapat informasi dari UN WFP bahwa mereka memiliki kerangka untuk menilai apa yang terjadi ketika program bantuan pangan dilaksanakan,” kata Dirgeuza dalam Forum Bisnis: Investasi Mendesak pada Anak di Masa Kepresidenan Prabowo, Senin (29/7). ).

Baca juga: Pola Makan Sehat Harapannya Tingkatkan Konsumsi Protein Indonesia

Berdasarkan data yang disajikan, program makan gratis memberikan banyak manfaat bagi anak-anak, seperti peningkatan kehadiran di sekolah, penurunan angka putus sekolah, nilai ujian, dan pengurangan kekurangan pangan.

“Partisipasi anak di sekolah meningkat, kehadiran meningkat, biaya sekolah menurun, nilai ujian meningkat, dan defisiensi mikronutrien menurun,” jelasnya.

Baca juga: 6 Makanan yang Bisa Mencegah Anda Menjadi Gemuk

Selain itu, program ini juga memberikan manfaat lainnya. Ia mengatakan, kesejahteraan petani, nelayan, peternak sapi, dan UMKM meningkat. Kesejahteraan keluarga yang memiliki anak bersekolah juga meningkat, dengan terbukanya lapangan kerja baru, terutama bagi perempuan.

Selain itu, partisipasi anak perempuan di sekolah meningkat dan kebiasaan memilih makanan lokal yang sehat meningkat.

Baca juga: Anak Muda di Bandung Pesan Makanan ke Driver Ujol Sambil Telanjang, Alamic

“Akan ada dampak lain seperti kesehatan petani, nelayan, dan penggembala,” imbuhnya. (tan/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Baca artikel lainnya Jika Anda ingin mengontrol sirkulasi darah di tubuh, makanlah 6 hal ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *