Hingga Juni 2024, Jamkrindo Pangkalpinang Bukukan Volume Penjaminan Rp 983 miliar

saranginews.com, PANGKAL PINANG – PT Garansi Kredit Indonesia (Jamkrindo) mengumumkan besaran penjaminan tahun 2024 hingga Juni 2024 sebesar Rp 983 miliar.

Setiap tahunnya, jumlah jaminan pinjaman meningkat sebesar 22%.

Baca selengkapnya: Jamkrindo selenggarakan edukasi kesehatan jiwa di Hari Anak Nasional

Sementara itu, Pendapatan Pertanggungan (IJP) tercatat sebesar Rp 23 miliar, meningkat hingga 6% per tahun.

Sedangkan pendapatannya (pengalihan hak tagih dari lembaga keuangan) sebesar Rp 2 miliar, tumbuh 7% per tahun.

Baca selengkapnya: BTN Gunakan Tokenisasi REIT Berbasis Teknologi Blockchain

Kepala PT Jamkrindo Cabang Pangkalpinan Dedi Wardhani mengatakan, sebagian besar penjaminan Jamkrindo Pangkalpinan merupakan penjaminan proyek pemerintah yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang pada Juni 2024 senilai Rp 432,8 miliar atau tumbuh 65%.

Kata Pak Dedi dalam jumpa pers di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (30/7).

Baca Juga: Jamkrindo Berikan Bantuan Berharga Kepada 4 Atlet Terbaik Nasional

PT Jamkrindo Cabang Pangkalpinang merupakan salah satu cabang Jamkrindo yang berada di bawah Kantor Pemerintahan Daerah Palembang.

Di kantor kabupaten kota palembang, jumlah sertifikat pada Juni 2024 tercatat sebesar Rp 28,9 triliun, meningkat 112% year-on-year.

Sedangkan pendapatan IJP sebesar Rp361 miliar meningkat 24% dan pendapatan subrogasi sebesar Rp39 miliar meningkat 130%.

“Jamkrindo merupakan perusahaan yang mendukung perekonomian negara, khususnya sektor riil dengan memperkuat kapasitas usaha mikro, kecil, dan menengah,” kata Dedi.

Jamkrindo fokus pada operasional bisnis yang berkelanjutan dengan menerapkan prinsip intelijen dengan menggunakan prinsip 4 mata dan tiga lini pertahanan, serta meningkatkan appetite for risk dalam konteks seluruh syarat dan ketentuan perjanjian kerja sama untuk seluruh jaminan perusahaan. produk.

Hal ini guna memastikan dunia usaha dapat terus berpartisipasi dalam operasional perusahaan, serta berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi di sektor riil.

Selain menjalankan usahanya untuk menjaga stabilitas perusahaan, Jamkrindo juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan ekonomi yang berhubungan langsung dengan masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Di Pangkalpinang, pekan lalu Jamkrindo membagikan banyak tas kepada siswa SD Negeri 4 Merawang sebagai bagian dari kontribusi Jamkrindo di bidang pendidikan.

Pembagian amal tersebut berlangsung dalam rangka peringatan hari ulang tahun Jamkrindo ke-54 pada 1 Juli mendatang. (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *