Gus Imin: Masalah Bangsa Indonesia adalah juga Persoalan PKB

saranginews.com – SUBANG – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mengajak pimpinan PCB di seluruh tingkatan mengambil inisiatif untuk meningkatkan potensi masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Hal tersebut disampaikan Gus Imin saat memberikan pemaparan pada acara Sespim 5 Sekolah Pemimpin Transformasi Daerah yang diikuti 296 anggota parlemen PCB terpilih pada Pilkada 2024 di Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.

Baca juga: Pembukaan Sekolah Pemimpin Transformasi Gus Imin: Partai PCB Biaya Paling Rendah untuk Pemilu Legislatif 2024

Gus Imin di Sari Ater, Subang, Selasa, mengatakan, “DPP PCB ingin melalui perubahan di Sespim ini, insya Allah seluruh pimpinan PCB menjadi penggagas perbaikan yang drastis di Tanah Air.”

Menurut Gus Imin, setiap pimpinan PCB tidak hanya bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan komposisinya, namun juga seluruh bangsa Indonesia.

Baca juga: Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Chuck Imin Singgung Semangat Reformasi pada 1998.

“Yang perlu dipikirkan adalah tantangan dan hambatan menuju Indonesia adil, makmur, dan sejahtera. “Sudah menjadi tugas PCB bahwa permasalahan yang dihadapi seluruh bangsa juga merupakan permasalahan (problem) yang dihadapi PCB.”

Wakil Ketua DPR RI menaruh harapan besar agar pemahaman tersebut terwujud di benak seluruh pimpinan PKB.

Baca juga: Buka Pertukaran Sespim di Berastagi, Hanif Daqiri: Mohon Klarifikasinya

Ia menegaskan, segala gagasan dan program yang muncul dalam aktivitas politik, baik pengelola PCB, anggota parlemen, maupun CEO, harus mempunyai tujuan sepihak, yakni menjadi tanggung jawab para pemimpin.

Mari kita persembahkan setiap langkah dan keringat kita untuk bangsa dan negara Indonesia. Dengan semangat juang tersebut, saya yakin dan optimis betapapun sulitnya perjuangan ini, menghadapi masa depan akan mudah dan menyenangkan, ”kata Gus Imin.

Gus Imin menambahkan, peningkatan jumlah pemilih PCB pada pemilu 2024 yang mencapai 16.115.655 suara merupakan harapan yang harus diperjuangkan oleh setiap pimpinan PCB.

“Sekitar 16 juta pemilih PCB menaruh harapannya pada PCB. Harapan baru ini memaksa para pengurus PCB untuk kreatif dan cerdas. , ”kata Gus Imin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *