Cerita Inspiratif Wanita Asal Blora jadi Agen BRILink Selama 5 Tahun, Terus Berinovasi

saranginews.com, JAKARTA – Wanita asal Karangboyo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bernama Narti, berbagi kisah inspiratif menjadi nasabah BRILink selama lima tahun terakhir.

Lulusan Sekolah Dasar (SD) ini tak pernah berhenti mengejar mimpinya.

BACA JUGA: Begini Cara BRI Efektif Jaga NPL UMKM Tetap Rendah dan Dingin

Narti, Agen BRILink BRI Unit Karangboyo, berbekal semangat dan pekerjaan sebagai seorang perempuan, ingin terus memberikan manfaat bagi lingkungan di sekitarnya.

Tahun ini Narti sudah hampir lima tahun menjadi nasabah BRILink.

BACA JUGA: Ini Pendekatan Strategis BRI dalam Menjaga Keamanan Data dan Rekening Nasabah

Di tengah naik turunnya keadaan perekonomian, ia selalu berusaha mengelola usahanya agar menguntungkan dan layak secara ekonomi.

Narti mengamini bahwa menjadi nasabah BRILink membawa banyak peluang baru, salah satunya memperkenalkan pentingnya asuransi kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA: BRI Danareksa Sekuritas ajak pegawai berkontribusi meningkatkan industri pariwisata di Bandung

“Selain mengedukasi masyarakat mengenai tren keuangan, saya melihat lingkungan seputar produk keuangan, khususnya asuransi, sangat menuntut,” kata Narti.

Menurut Narti, dengan adanya AMKKM (Asuransi Kecelakaan Mikro dan Kematian-Kesehatan Mikro) akan memudahkan kehidupan tetangga jika sakit atau meninggal dunia.

Atas aksi dan kegiatannya tersebut, Narti mendapatkan penghargaan dari PT BRILife yang bekerjasama dengan BRI pada tahun 2023 sebagai pemenang transaksi BRILife tertinggi.

Karya terbaru yang dilakukan Narti adalah membuat proyek untuk klien dalam bentuk logo.

Setelah mengumpulkan poin, pelanggan dapat menukarkan poin tersebut dengan sembako yang dijual di toko Narti.

Tentu saja hal ini mendorong masyarakat setempat untuk ingin mengetahui dan memahami transaksi keuangan apa saja yang bisa mereka lakukan.

Terkait hal tersebut, SEVP BRI Ultra Micro M. Chandra Utama mengatakan perseroan mengapresiasi para pemimpin perempuan AgenBRILink yang menghidupi keluarga dan memberikan nilai bagi masyarakat.

“Kami akan terus fokus pada pemberdayaan lebih banyak pemimpin perempuan untuk memiliki kehidupan yang baik di masyarakat lokal,” katanya.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan taraf hidup Nasabah BRILink khususnya Nasabah BRILink perempuan, BRI akan terus memberikan program diskon yang menarik untuk menarik perhatian khususnya bagi perempuan.

Sebagai informasi, hingga akhir Mei 2024, tercatat lebih dari 860 ribu Nasabah BRILink yang berhasil menyelesaikan 474 juta transaksi finansial.

Pertumbuhan tersebut dibarengi dengan volume transaksi yang mencapai Rp632 triliun.

Klien BRILink sendiri merupakan perpanjangan dari layanan BRI yang secara langsung memberikan layanan keuangan kepada klien.

Layanan ini menjangkau seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal). (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *