Bank DKI Siap Dukung Kebutuhan Transaksi Perbankan Universitas Kristen Teknologi Solo

saranginews.com, Surakarta – Bank DKI resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Teknologi Kristen Solo (UKTS).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau nota kesepahaman mengenai penggunaan jasa dan produk perbankan di Surakarta (26 jam sehari, 365 hari setahun).

Artikel terkait: Ini Alasan Bank DKI dan Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta Bekerja Sama.

Dengan MoU ini, Bank DKI siap mendukung kebutuhan perbankan Universitas Teknologi Kristen Solo.

Mulai dari layanan pengelolaan transaksi keuangan menggunakan Cash Management System (CMS), pembukaan rekening giro universitas dan rekening gaji seluruh pegawai universitas (fakultas, dll), serta hosting dan pengelolaan pembayaran biaya kuliah host-to-host (H2H) secara virtual. akun (VA). ).

Baca juga: Bank DKI Raih Penghargaan IDX Channel Anugerah ESG 2024 Berkat Program Jakonik

Agus H. Widodo, Direktur Utama Bank DKI, mengatakan kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mendukung sektor pendidikan, khususnya operasional keuangan Universitas Teknologi Kristen Solo, secara lebih efisien dan terintegrasi.

“Bank DKI berkomitmen memberikan layanan perbankan yang inovatif dan andal untuk memenuhi beragam kebutuhan universitas dan seluruh pegawainya,” kata Agus, Selasa (30 Juli).

Baca juga: Bank DKI Akan Bagikan Kartu Bansos, Catat Lokasi dan Tanggalnya.

Selain akses terhadap layanan dan produk bank, kerja sama ini juga akan mencakup dukungan pelaksanaan program Kampus Merdeka Belajar (MBKM) Bank DKI, dukungan pendidikan, penelitian dan pelayanan publik, serta peningkatan kapasitas civitas akademika UKTS. . .

Sekretaris Perusahaan Ally Rinaldi mengatakan, kemitraan ini tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek bagi mahasiswa berupa pengalaman praktis, namun juga berdampak jangka panjang dalam membentuk generasi muda yang inovatif dan kompetitif dia.

“Bank DKI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan talenta muda Indonesia melalui berbagai program dan kemitraan strategis, termasuk mendukung layanan keuangan yang inovatif, aman, dan nyaman yang memenuhi kebutuhan lembaga pendidikan”’ kata Ally.

Bank DKI mendukung sektor pendidikan dan juga menggalakkan penyaluran Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Pelajar Jakarta Unggul, dukungan manajemen sekolah dan dukungan manajemen pendidikan, serta mendukung berbagai institusi pendidikan/perguruan tinggi dengan produk digital melalui aplikasi mobile JakOne, JakOne Pay Kelola dana Anda . , sistem pengelolaan kas dan berbagai layanan perbankan lainnya. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *