Antusias Masyarakat Tinggi di Event ARRC 2024, ASDP Bidik Kenaikan Trafik Penumpang

saranginews.com, MANDALIKA – PT ASDP Indonesia Cabang Ferry Lembar memastikan persiapan pelat dan gerbang Padangbai dalam kondisi baik menjelang perhelatan Asian Road Race yang digelar di Mandalika pada 26-28 Juli 2024.

Sekretaris Bisnis ASDP Shelvy Arifin mengatakan, pihaknya berkomitmen terhadap kelancaran transportasi dan kenyamanan pengguna jasa, yang merupakan wujud komitmen ASDP dalam memastikan kepentingan masyarakat terlayani dengan baik.

BACA JUGA: Kinerja Bagus, ASDP bagikan dividen Rp 31 miliar di TA 2023

“Sebelum ARRC 2024 di Mandalika, ASDP telah mempersiapkan aspek operasional dan pelayanan pelabuhan.ASDP aktif bekerja sama dengan BPTD sebagai regulator untuk menentukan jadwal kapal, serta dengan pihak kepolisian terkait pengaturan jalur lalu lintas dari pelabuhan. pelabuhan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perhelatan ARRC 2024,” kata Shelvy.

Pada jalur Selamat-Padangbai, sebanyak 23 kapal siap beroperasi sesuai jadwal BPTD. Tim ASDP yang mengerjakan jalur ini adalah KMP Rodhita dan KMP Portlink II.

BACA JUGA: SIG raih Penghargaan Wanita Paling Berprestasi dalam Pemimpin Bisnis 2024

Ia mengungkapkan, untuk persiapan perhelatan ARRC, ASDP memperkirakan terjadi peningkatan lalu lintas sebesar 10 persen dibandingkan kondisi normal.

Hal ini dipicu oleh antusias masyarakat menyaksikan acara ARRC 2024, mendorong pergerakan masyarakat dari dan ke Mandalika, termasuk pengorganisasian kendaraan logistik dan material untuk menunjang kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Dukung Persiapan Indonesia Jelang Osaka World Expo 2025, Bappenas Gelar Kompetisi Maskot

“Dalam keadaan normal, jalur kertas-Padangbai dilayani 13 kapal per 24 jam dengan 13 kali perjalanan pulang pergi per hari.” Koordinasi aktif dengan BPTD dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendukung kelancaran pelayanan, situasi juga siap jika ada jumlah penumpang bertambah, berdasarkan pembinaan BPTD, jumlah kapal yang beroperasi akan bertambah 18 unit per jam, total 18 trip,” kata General Manager ASDP, Paper Department, Agus Djoko.

“Dan jika kondisi sangat sibuk, kami akan mengoperasikan seluruh 23 kapal dalam keadaan siaga sesuai pengaturan BPTD, dengan total 23 perjalanan pulang pergi untuk mengangkut seluruh penumpang dan kendaraan,” ujarnya.

Shelvy menambahkan, seluruh masyarakat yang menggunakan layanan tersebut diharapkan memiliki tiket sebelum tiba di pelabuhan dan memastikan data pribadi yang dimasukkan ke dalam aplikasi sesuai dengan rincian identifikasi pribadi yang benar.

Diketahui, akselerasi digital pembelian tiket kapal penyeberangan Pelabuhan Selamat hingga Agustus 2023 telah dilaksanakan melalui website berbasis trip.ferizy.com.

Selain memastikan operasional pelabuhan, ASDP juga menyediakan Customer Service (CS) di Selamat Harbour untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jasa. Tujuan dari layanan ini adalah untuk segera menanggapi keluhan pelanggan mengenai pelayanan kepelabuhanan dan wilayah pelayaran.

“Dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, kami berharap keluhan atau pendapat penumpang mengenai pelayanan kepelabuhanan dan penyeberangan dapat segera dikomunikasikan sehingga dapat segera diselesaikan,” kata Agus.

Tahap pertama, CSheet Harbour akan melayani penumpang hingga pukul 22.00 WITA. Kedepannya layanan CS akan dibuka selama 24 jam dan petugas yang bertugas akan bergilir.

ASDP berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang dan mendukung kelancaran Asian Road Racing Championship 2024 di Mandalika, Lombok-Nusa Tenggara Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *