Pertama Mengadopsi Transmisi Pintar Y-AMT, Yamaha MT-09 Bakal Dijual Pada Akhir 2024

saranginews.com – Yamaha bersiap memasarkan sepeda motor big telanjang Yamaha MT-09, sepeda motor pertama di Jepang yang mengadopsi Y-AMT (Yamaha Automated Manual Transmision) baru.

Yamaha MT-09 Y-AMT akan mulai dijual akhir tahun ini.

Baca Juga: Yamaha YZ250FX MY2024 Dapat Update Signifikan, Ini Harganya

Teknologi Y-AMT berfungsi untuk mengotomatiskan pengoperasian kopling dan perpindahan gigi pada sepeda motor.

Dalam hal ini, teknologi tersebut dikembangkan dengan menghilangkan tuas kopling dan pedal persneling.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Yamaha EMF Tersedia untuk Mobilisasi Perkotaan

Dengan menggabungkan pengoperasian perpindahan gigi dengan tuas di setang, sistem ini memungkinkan pergantian gigi lebih intuitif.

Dengan cara ini pengemudi leluasa mengoperasikan pedal kopling dan persneling, sehingga meningkatkan tingkat kenikmatan berkendara.

Baca Juga: CFMoto Rilis Teaser Skutik 150cc Saingi Yamaha Nmax dan Honda PCX

Y-AMT memiliki dua pilihan mode, MT dan AT. Mode MT (Manual) di mana pengendara mengoperasikan tuas perpindahan gigi secara manual.

Kemudian, mode AT (Otomatis) mengotomatiskan pergantian gigi, memungkinkan pengemudi memilih mode sesuai dengan lingkungan jalan yang berbeda atau kondisi pribadi pengemudi, perubahan cuaca, dll.

Mode MT dan AT merespons dengan cepat, memberikan pergantian gigi yang konsisten pada tingkat ahli tanpa mengorbankan performa.

Transmisi Y-AMT tidak hanya meningkatkan pengalaman menyatu dengan sepeda motor, tetapi juga memberikan kebebasan lebih dalam menikmati pemandangan sekitar, mengevaluasi kondisi jalan dan meningkatkan ketenangan saat mengendarai sepeda motor, sehingga meningkatkan kenikmatan berkendara dan berkendara. berkarakter sporty di mata banyak calon konsumen,” kata Yamaha Motor dalam keterangannya. (rdo/jpnn)

Baca artikel lainnya… Jakarta Kemayoran Fair berhadiah mulai dari Yamaha Nmax Turbo Mejeng, Emas hingga Sepeda Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *