Menang Dramatis di Cabor Senam Artistik, Jepang Pimpin Perolehan Medali Paris 2024

saranginews.com – PARIS – Jepang berhasil menjadi juara final beregu senam artistik putra 2024. pada Olimpiade Paris di Bercy Arena Paris, Senin (29/7) malam WIB.

Tim Jepang yang beranggotakan Daiki Hashimoto, Kazuma Kaya, Wataru Tanigawa, Shinnosuke Oka, dan Takaaki Sugino mencetak total 259,594 poin, hanya unggul 0,532 dari rival beratnya, China.

BACA JUGA: 2024 Olimpiade Paris: Rinov/Pita mengungkap faktor di balik kegagalan mereka melawan tuan rumah

Perunggu diraih Amerika Serikat dengan 257.793 poin.

Jepang kembali bangkit karena tim putra Negeri Sakura itu masih tertinggal dari China dengan 3.267 pertandingan, hanya menyisakan satu set.

BACA JUGA: China Gila! Lihat tahun 2024 Daftar medali Paris

Saat itu, pesenam Tiongkok Su Weide terjatuh dua kali di mistar horizontal dan harus puas di angka 11.600.

Sekarang giliran Jepang. Daiki Hashimoto mencatat 14.566. Hashimoto, juara bertahan Olimpiade dua hari sebelumnya, melewatkan final di bar horizontal individu. Tapi dia membayarnya di acara tim.

BACA JUGA: Bola Voli Putri Tahun 2024. Olimpiade Paris: Turki mengalahkan Belanda dengan cara yang dramatis

“Itu adalah situasi yang mengerikan. “Penampilan saya akan menentukan warna medali kami,” kata Hashimoto.

“Saat mempersiapkan penampilan terakhirku, aku mendengarkan lagu Nippon dan itu memberiku pola pikir positif. Saya mengambil beberapa langkah ketika mendarat, tetapi sungguh menakjubkan mendapat tepuk tangan meriah dari penonton. kata pesenam berusia 22 tahun Tat.

“Memperoleh medali emas beregu lebih besar dibandingkan medali emas individu karena saya bisa merayakannya bersama rekan satu tim dan banyak orang lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Su Weide sangat kecewa. “Ini adalah pelajaran besar bagi saya. “Saya minta maaf dan mohon maaf sebesar-besarnya kepada rekan satu tim saya yang telah bekerja keras,” kata pesenam Tiongkok itu.

Hasil tadi malam di arena senam pun berdampak besar di tahun 2024. Penghitungan medali Olimpiade Paris.

Emas pada senam artistik beregu putra juga membuat Jepang memiliki medali lebih banyak dibandingkan Prancis dan Tiongkok.

Hingga Selasa, 30 Juli pukul 07:02 WIB, Jepang memimpin klasemen dengan enam medali emas, hanya tertinggal satu medali dari Prancis dan China.

Dari klasemen terupdate juga diketahui ada 36 negara yang mendapatkan medali, namun tidak ada satu pun dari Asia Tenggara. (jpnn/kyodo)

10 teratas tahun 2024 Peraih Medali Olimpiade Paris (Selasa, 30 Juli, 07.02 WIB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *