Majukan HNSI, Herman Herry Bakal Serap Aspirasi Nelayan hingga Gandeng Pemerintah

saranginews.com, Jakarta – Menurut Ketua Umum Persatuan Nelayan Indonesia (HNSI), Herman Hari, kelompoknya berupaya bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesejahteraan para nelayan Tanah Air.

Herman Harry juga menyampaikan ada empat program untuk memajukan organisasi dan nelayan Indonesia.

Baca juga: Bawaslu Pangandran Minta Nelayan Tolak Tegas Politik dan Patuhi Pilkada 2024.

Dikatakannya, program pertama adalah penguatan keanggotaan melalui angka yang diperkirakan mencapai satu juta pada akhir tahun 2024. Tujuannya, pencatatan jumlah kepesertaan, agar pemerintah mencatat keikutsertaan terkait jumlah nelayan di Indonesia. .

“Pertama, kami melakukan beberapa langkah penguatan, termasuk jumlah pencatatan keanggotaan. Dengan target satu juta KTA pada tahun 2024, maka KTA khusus nelayan akan diperluas secara bertahap dan berlanjut hingga tahun 2028,” kata Hermann Herr dalam keterangannya. Sabtu (27/7) ).

Baca juga: Kota Lubbock Minta Nelayan Biasa Waspada Gelombang Tinggi Di Atas 4 Meter.

Kedua, Herman Harry terus memperkuat visi ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dengan menghidupkan kembali aliansi nelayan HNSI. Dan penyaluran bantuan BBM kepada para nelayan dilakukan dengan sengaja.

“Kami juga akan memiliki program hukum dan dukungan hukum terhadap para nelayan,” tegas Herman Hari.

Baca juga: 34.000 Nelayan Dapat Jaminan Sosial dari BPJS Kerja di Pulau Rio

Guna memenuhi empat program strategis HNSI, Herman Harry berharap seluruh pengurus DPD HNSI yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten. Dengan begitu, program pemberdayaan nelayan di seluruh Indonesia bisa berjalan lancar.

Herman Harry mengatakan, melalui HNSI, kami akan berdiskusi dengan pemerintah untuk mencari solusi agar para nelayan bisa hidup tenang, terutama dengan menyederhanakan izin dengan angka.

Herman Harry mengatakan, ke depan HNSI dapat bersinergi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk memperkuat nelayan di seluruh Indonesia.

Penilaian HNSI terhadap kesejahteraan nelayan sangat luas, mulai dari pemberdayaan hingga pendampingan, oleh karena itu HNSI siap bekerja sama dengan pemerintah untuk mensukseskan para nelayan, kata Herman Harry.

Diketahui, Ketua Umum HNSI Herman Harry baru saja melantik seluruh pengurus DPD HNSI pada Rabu (24/7).

Usai pelantikan, seluruh pengurus DPD HNSI berharap mampu bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk mewujudkan kesuksesan para nelayan.

Kali ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Pemerintah Indonesia Sakti Wahoo Terengganu juga menandatangani dokumen pembangunan kembali kantor DPP HNSI. (tan/jpnn)

Baca cerita lainnya… Peduli kesejahteraan, Pemerintah Batam telah mendaftarkan ribuan nelayan untuk pekerjaan BPJS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *