Kang Ace Ungkap Harapan, Semoga Ridwan Kamil Berkontestasi di Pilgub Jabar

saranginews.com – Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily berharap rekan partainya Ridwan Kamil atau RK bisa maju pada Pilkada 2024 di ibu kota Bandung.

Hal itu disampaikannya saat menjawab pertanyaan awak media mengenai kemungkinan besar bakalan wakil Golkar pada Pilkada Jawa Barat 2024.

BACA JUGA: Golkar yakin bisa mendongkrak elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta

“Kalau saya Ketua Golkar Jabar, tentu saya dorong Pak RK tetap di Jabar,” kata Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23 Juli).

Kang Ace, sapaan akrab Ace Hasan, mengatakan survei itu menjadi dasar harapannya agar RK bisa menjadi calon gubernur Jabar pada 2024.

BACA JUGA: Iptu Rudiana desak Elza Syarief hingga keluarkan surat panggilan dalam kasus Vina & Eky

Ia mengatakan, menyambut Pilgub Jabar 2024, elektabilitas RK paling tinggi dibandingkan calon Gubernur Tanah Pasundan lainnya.

“Sampai saat ini Pak RK kan masih sangat tinggi, bahkan menurut survei Indikator Politik Indonesia, 78 persen masyarakat Jawa Barat menginginkan Pak RK kembali menjadi Gubernur Jabar setahu saya. ,” dia melanjutkan.

BACA JUGA: Dukung Anies, NasDem Ragu Pasangkan Dia dengan Kaesang

Menurut Kang Ace, sosok pendamping RK nantinya akan dibicarakan lebih lanjut dengan partai politik pendukung, khususnya Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Diketahui, KIM merupakan poros politik yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

“Iya pasti semuanya akan dibicarakan dengan KIM,” kata Ace. (ast/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *