BTN Raih Euromoney Awards For Exellence 2024

saranginews.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (BTN) meraih penghargaan Indonesia’s Best Bank for Diversity and Inclusion pada ajang Euromoney Awards for Excellence 2024 di London pada 18 Juli 2024.

BTN menjadi satu-satunya bank asal Indonesia yang meraih Euromoney Award for Excellence 2024.

BACA JUGA: BTN Kurangi Kekurangan Perumahan dan Sambut Pengembang Baru

Penghargaan internasional ini merupakan tambahan dari berbagai penghargaan internasional yang diraih BTN pada tahun ini.

Penghargaan diterima secara langsung oleh Kepala Biro Regional 2 BTN Jakarta Iriska Dewayani bersama Direktur Human Capital Strategy Division (HCSD) Aldo Bimantoro di London, Inggris pada Kamis (18/7).

BACA JUGA: Semester I 2024, Jasindo raih hasil gemilang

“Kami berterima kasih kepada Euromoney yang telah memberikan penghargaan bergengsi ini. “Penghargaan ini menjadi pemacu bagi seluruh jajaran BTN untuk terus berkarya dan berbuat lebih baik lagi dalam mewujudkan visi perusahaan menjadi bank KPR terbaik di Asia Tenggara pada tahun 2025,” kata CEO BTN Nixon LP Napitulu dalam keterangan tertulisnya.

Nixon mengatakan penghargaan Bank Terbaik Indonesia untuk Keanekaragaman dan Inklusi sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menjadi juara ESG tahun ini.

BACA JUGA: Perayaan HUT RI ke-79 di IKN Akan Cetak Sejarah di Kaltim

Hal ini juga membuktikan bahwa program ESG khususnya terkait keberagaman dan inklusi telah berhasil dan telah dievaluasi oleh berbagai organisasi, termasuk media asing.

“Selama beberapa tahun, jumlah pegawai di BTN tersebar merata berdasarkan gender. BTN juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan untuk menduduki posisi manajemen senior. “Kami juga telah membuat rencana untuk menciptakan lingkungan kerja di mana setiap orang dapat diterima, dihormati, dan didukung melalui program Kebijakan Tempat Kerja yang Hormat dan penyediaan infrastruktur pendukung, termasuk tempat penitipan anak dan ruang penitipan anak,” jelas Nixon.

Ia menambahkan, hingga akhir Desember 2023, jumlah pegawai BTN sebanyak 12.045 orang.

Dari jumlah tersebut, 48% merupakan pegawai perempuan dan 52% adalah laki-laki.

“BTN sangat mendukung kesetaraan gender di lingkungan kerja. Hal ini terlihat dari talenta perempuan yang menempati posisi manajemen puncak yaitu sekitar 18%. “Tahun ini kami menargetkan komposisinya meningkat menjadi 20% dan pada tahun 2028 kami menargetkan 30% pegawai perempuan mengisi manajemen senior,” jelasnya.

Pada saat yang sama, pegawai BTN yang termasuk dalam kategori disabilitas, lanjut Nixon, juga semakin menunjukkan tingkat pertumbuhan positif dengan adanya program rekrutmen khusus.

“BTN akan terus membuka kesempatan seluas-luasnya bagi calon pegawai penyandang disabilitas untuk bergabung dengan BTN hingga mencapai angka 2% sesuai target yang dicanangkan,” ujarnya.

“Kebijakan di tempat kerja yang penuh hormat, mulai dari pelecehan seksual, body shaming, diskriminasi SARA (Ras Etnis, Agama, dan Antargolongan) dan sebagainya tidak boleh ada di lingkungan kita, sehingga harus dipahami dan dilaksanakan,” ujarnya. chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *