Survei Indikator, Mayoritas Warga Jakarta Puas Kinerja Presiden Jokowi

saranginews.com – Jakarta – Hasil survei indikator politik Indonesia menunjukkan mayoritas warga Jakarta puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Peringkat persetujuan hingga batas waktu Juni 2024 mencapai 66,4 persen

Baca juga: Jokowi Fasilitasi Visa Emas untuk Shin Tae-yong

Survei dilakukan pada tanggal 18-26 Juni 2024 di Daerah Istimewa Jakarta terhadap warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih dalam pemilu, yaitu yang berusia 17 tahun ke atas, atau sudah menikah pada saat survei.

Pengambilan sampel dilakukan dengan metode multi stage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 800 orang.

Baca Juga: Survei Indeks, Kesing Kalah dalam Pemilu dari Oya Koya dan Rafi Ahmed

Wawancara dilakukan secara tatap muka, dengan margin of error sekitar 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Mayoritas puas dengan tindakan Presiden Joko Widodo. Kalau ditambah yang kurang lebih puas, angkanya 66,4 persen, kata Rizka Halida, ketua peneliti indeks tersebut, seperti yang diposting di YouTube Indonesia. dipantau saluran tersebut, Kamis (25/7) di Jakarta.

Baca juga: Survei Indeks, Annies Pilih Tertinggi di Berbagai Sampel

Sementara itu, lanjutnya, sebanyak 24,1 persen merasa tidak puas dengan tindakan Presiden Jokowi. Sebanyak 8,5 persen merasa tidak puas. Tidak tahu / 1 persen tidak menjawab.

Kepala Peneliti Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Mohtadi mengatakan, bantuan sosial (BANSO) berpengaruh terhadap tingkat persetujuan terhadap Presiden Jokowi. Namun, lanjutnya, hal tersebut tidak berpengaruh langsung terhadap preferensi masyarakat dalam memilih calon.

Dikatakannya, “Masyarakat penerima bansos mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap kepuasan terhadap Jokowi. Jadi kalau mereka menerima bansos, tingkat kepuasannya jauh lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak menerima bansos. Nilainya sangat tinggi.” (Antara/Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *