Srikandi Pegadaian Resmi Dikukuhkan di Hari Kebaya Nasional 2024

saranginews.com, Jakarta – PT Pegadaian meresmikan organisasi Srikandi Pegadaian dalam rangka Hari Kibaya Nasional di Ballroom Ged Tower pada Rabu (24/7).

Srikandi Pagadian Srikandi merupakan bagian dari organisasi BUMN yang berada di bawah naungan organisasi induk Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Baca Juga: Pegadaian Umumkan Pemenang Pegadaian Gold Storm 2024 Periode I

Srikandi BUMN BUMN juga memiliki komunitas perempuan yang diciptakan untuk mendukung orang lain dalam bekerja dan sukses dalam berbagai perannya sebagai ibu, istri, dan aktivis.

Turut hadir Komisaris Utama PT Pegadaian dan Supervisor Srikandi Pegadaian, Loto Srinaita Ginting, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian dan Wali Amanat Srikandi Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hadayah, Dirut Srikandi PLN dan Direktur Keuangan PT PLN . hadir Cynthia Roselli dan Ketua Srikandi BUMN Tina T. Kemala Intan yang berpartisipasi secara daring melalui Zoom.

Baca Juga: SIG Raih Penghargaan Pemimpin Bisnis Wanita Paling Luar Biasa 2024

Peresmian Srikandi Pagadian ditandai dengan pin Srikandi Pagadian yang ditempelkan pada pengurus.

Supervisor Srikandi Pegadian Alvi Rufiqut Al-Hdayah berharap dengan dilantiknya pengurus Srikandi Pegadian ini, organisasi dapat menjadi wadah bagi Srikandi yang bekerja di PT Pegadian untuk berbagi kiprah dan prestasinya kepada sesama, baik yang profesional dalam pekerjaannya. Sebisa mungkin tanpa menghilangkan peran perempuan dalam keluarga.

Baca juga: Luar Biasa! Jacindo sukses memecahkan rekor MURI.

“Dengan ditetapkannya pengukuhan Pengurus Srikandi Pegadaian ini, diharapkan seluruh Srikandi Pegadaian dapat berkontribusi dalam meningkatkan kinerja Pegadaian kedepannya serta mampu memantapkan kemampuan masing-masing Srikandi Pegadaian, Tema kegiatan hari ini adalah “Memberdayakan Perempuan: Membuka Potensi Seutuhnya,” kata Elvi, “Mungkin teman-teman Srikandi Pegadian belum paham kalau kekuatannya luar biasa.” kata Elvi.

Lotto Sreenaita Gunting menambahkan, peran Srikandi dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan untuk mencapai keunggulan.

“Perempuan mempunyai sifat-sifat unik yang dapat membawa kekuatan dan prestasi dalam kerja tim, seperti empati, ketelitian, multi-tasking, dll. Terima kasih kepada Pegadaian yang telah berani dan mau menunjukkan Srikandi Pegadaian. Lotto mengatakan, “Semoga organisasi ini semakin berkembang untuk semua orang.” . para anggotanya khususnya dalam perluasan jaringan, dan saya berharap para srikandi dapat memberikan nilai dan kontribusi yang lebih besar lagi kepada perusahaan tercintanya,” ujar Lotto.

Untuk menunjang kualitas dan potensi Srikandi di Pegadaian, beberapa program kerja yang akan dilakukan Srikandi Pegadaian antara lain Bidang Kajian dan Pendampingan Perempuan, Bidang Pendidikan dan Pembangunan. Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan, Bidang Kerjasama dan Kerjasama BUMN, Bidang Sosial Kemasyarakatan, dan Bidang Komunikasi dan Event (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *