Pilkada Kalteng 2024, Gerindra Resmi Dukung Agustiar Sabran

saranginews.com – JAKARTA – Partai Gerindra resmi mendukung Agustiar Sabran mencalonkan diri sebagai gubernur di Pilkada Kalteng 2024. Gerindra meminta seluruh wakilnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Agustiar Sabran di Pilkada Kalteng 2024.

Ketua Mahkamah Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, dukungan mutlak partainya terhadap Agustiar berasal dari mekanisme resmi Mahkamah Partai Gerindra. Jadi seluruh kader Gerindra harus menang melawan Agustiar pada Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA: Anggota DPRD Gerindra Sultra berupaya memenangkan ASR di Pilgub Sultra

Pencalonan Agustiar bersifat final dan harus diikuti oleh seluruh pejabat, kata Habiburokhman dalam keterangan resmi tertulis, Sabtu (27 Juli) di Jakarta, Kementerian Gerindra harus berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan Agustiar.

Menurut Habiburokhman, kemenangan Agustiar harus menjadi kemenangan masyarakat menyongsong Kalimantan Tengah yang lebih baik lagi.

BACA JUGA: Kisah Kepala Sekolah di Pelosok Kalbar Berhasil Tingkatkan Kapasitas Guru

Habiburokhman mengatakan, pencalonan Agustiaro juga menyoroti Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah yang kini resmi menjadi anggota Partai Gerindra.

Untuk itu, kata dia, Partai Gerindra akan menindak tegas siapa pun anggotanya yang tidak mematuhi keputusan Pengadilan Partai Gerindra yang mengusung Agustiar sebagai calon Gubernur Kalteng.

BACA JUGA: 4 Daerah Kalteng Rawan Karhutla Perlu Perhatian Khusus

Habiburokhman mengatakan, Pengadilan Partai Gerindra akan memanggil pengurus yang menolak pencalonan Agustiar pada Pilkada tahun ini.

“Kami akan mengambil tindakan tegas jika ditemukan oknum pejabat yang memboikot pencalonan Agustiar,” ujarnya.

Menurutnya, Agustiar merupakan sosok yang sangat disegani dan disegani di Kalimantan Tengah karena beliau merupakan Ketua DAD Kalimantan Tengah, sebuah organisasi yang mempunyai tugas legislasi di tingkat kabupaten, di bidang penguatan dan pengembangan gerakan dan tradisi. hukum, adat istiadat, dan praktik masyarakat adat di distrik tersebut.

Agustiar saat ini menjadi anggota III. Pengurus DPR RI periode 2024-2029 dan juga menjabat pada periode 2019-2024.

Tak hanya di kalangan politik dan budaya, nama Agustiar juga dikenal di dunia olahraga karena ia merupakan Ketua Tetap Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) dan pemilik Klub Sepak Bola Kalimantan Tengah Putra. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *