Piala Presiden 2024 Persib vs Persis: Peluang ke Semifinal Tipis, Laskar Sambernyawa Tanpa Beban

saranginews.com – Persis Solo mengaku tak kesulitan menghadapi Persib Bandung di final Grup A Piala Presiden 2024.

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini menyadari peluangnya untuk mencapai babak semifinal sangat kecil. Meski begitu, Persis kemudian berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya di liga.

BACA JUGA: Persib vs Persis: Bojan Hodak Sudah Berpikir untuk Memulai Liga 1

Persis vs Persib digelar pada Kamis (25/7/2024) pukul 19.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupati Soreang, Kabupaten Bandung.

Ini adalah pertandingan terakhir Grup A. Saat ini, mereka berada di posisi ketiga klasemen, dengan satu kekalahan dan sekali imbang.

BACA JUGA: Persis Solo Imbang Vs PSM Makassar, Milomir Šešlija Senang

Pelatih Persis Milomir Šešlija mengatakan anak asuhnya bermain maksimal di turnamen pramusim kali ini. Namun hasil akhirnya tidak sesuai ekspektasi karena banyak pemain yang harus beradaptasi di timnas.

“Kita semua mencoba sebaliknya, banyak wajah-wajah baru di tim kita, mereka perlu beradaptasi dan di tim kita kembangkan sebagai tim, bukan individu, kita terus bersatu sebagai satu tim,” kata Milo saat disambut awak media. konferensi di Graha Persibi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (24/7/2024).

BACA JUGA: PSM Makassar Siap Batasi Ambisi Juarai Persis Solo

Milo pun menyebut Persib merupakan tim yang solid karena tetap mempertahankan wajah-wajah lama.

Artinya, kekompakan tim tak jauh berbeda dengan musim lalu. Bahkan Milo mengakui kekuatan Persib semakin bertambah seiring kedatangan pemain baru.

“Tahun ini Persib jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Mereka meninggalkan banyak pemain lama, banyak keunggulan, dan kita punya banyak pemain baru. Tapi di sepak bola bukan hanya soal tim terkuat saja, masih banyak lagi yang bisa terjadi,” dia berkata.

“Mereka sangat kuat bermain di kandang sendiri bersama fansnya, juga di laga ini kami harus percaya diri dan menunjukkan jati diri tim,” lanjutnya.

Milo pun bercerita mengenai peluang Persis di laga terakhir. Meski peluang Persis melaju ke babak semifinal tipis, namun ia mengaku akan berusaha memaksimalkan Ramadan Sananta cs.

Ia juga mengatakan tidak akan rugi apa-apa pada pertandingan berikutnya melawan prajurit Bojan Hodak.

“Ada baiknya kami bermain melawan Persib dan fokus pada seberapa jauh jarak tim kami dari musim lalu. Kami tidak akan rugi apa-apa untuk mempersiapkan liga nanti,” ujarnya.

Sementara itu, gelandang Persis Sutanto Tan menjelaskan para pemain sudah siap untuk laga besok.

Meski diakui sulit menghadapi Persib, mereka sudah mengetahui kartu kekuatan lawannya.

“Persiapan yang bagus, seperti yang dikatakan pelatih, kami berusaha untuk siap menghadapi pertandingan besok. Kami tahu Persib tim bagus, tapi kami juga tahu kelemahan dan kelebihannya.”

“Kami mempersiapkan diri sepenuhnya untuk pertandingan besok dan kami tahu kami ingin menang,” kata pemilik nomor punggung 22 (mcr27/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *