PDIP Surabaya Sebut Vonis Bebas Ronald Tannur Cederai Keadilan Publik

saranginews.com, SURABAYA – PDI Perjuangan Surabaya mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan Pengadilan Negeri Surabaya yang memvonis Gregorius Ronald Tannur atas tuduhan pembunuhan.

Pantauan saranginews.com, karangan bunga pesta berlogo banteng menghiasi Pengadilan Negeri Surabaya, Minggu (28/7).

BACA JUGA: Anggota Komisi III Minati Pembebasan Gregory Ronald Tannur yang Bersalah Lakukan Persekongkolan

Karangan bunga itu bertuliskan: Belasungkawa atas Meninggalnya Rasa Keadilan #justicefordini.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, pihaknya turut berduka atas keputusan hakim dalam kasus meninggalnya adik Dini Sera Afriyanti.

BACA JUGA: Ronald Tannur, Pembunuh Pacar, Terpidana, Didik Mukrianto: Ada yang Aneh dalam Vonisnya

Keputusan ini sangat memilukan dan tidak memberikan keadilan bagi para korban maupun masyarakat luas, kata Adi dalam keterangannya.

PDIP Surabaya berharap Pengadilan Tinggi (KY) dan Panitia Yudisial MA secepatnya melakukan evaluasi terhadap Panitia Yudisial PN Surabaya yang berujung konflik dan membuat warga mendapat keadilan.

BACA JUGA: Anggota DPR Ronald Tannur Putra Sidang Kasus Pembunuhan Dini Sera, Prof. Basuki mengatakan

“PDI Perjuangan Kota Surabaya juga mendukung pengacara dalam melakukan proses kasasi yang akan diajukan nanti. Kami berharap mendengar dari pengadilan yang lebih tinggi untuk menyempurnakan keadilan masyarakat,” kata Adi.

Seperti diketahui, hakim PN Surabaya memvonis Ronald Tannur dalam kasus meninggalnya Dini Sera Afriyanti. Ketua Hakim Erintuah Damanik mengatakan Ronald tidak memiliki bukti yang sah dan yakin akan membunuh dan membunuh korban meninggal.

Dalam kasus ini, jaksa menggugat Gregorius dengan pasal 338 KUHP atau kedua pasal 351 ayat (3) KUHP atau ketiga pasal 359 KUHP dan 351 ayat (1) KUHP.

Peristiwa yang menyebabkan meninggalnya Dini terjadi di sebuah tempat hiburan di Surabaya pada 4 Oktober 2023.

Terdapat rekaman CCTV yang menunjukkan bagaimana penganiayaan itu terjadi, termasuk gambaran bagaimana mobil yang dikendarai pelaku menabrak korban. (mcr23/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *