Pansus Bakal Dibentuk Untuk Kembalikan PKB ke NU

saranginews.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Gus Seifullah Yusuf alias Gus Ipul mengatakan pihaknya tengah mempertimbangkan pembentukan panitia khusus (pansus) pengembalian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke NU.

Panitia khusus akan disebut Tim Lima yang bertugas mengungkap sejarah PKB, kata Gus Ipul dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta.

BACA JUGA: PKB sangat senang NasDem mendukung Anies mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta

Gus Ipul mengatakan, Ketua Umum PKB Jenderal Abdul Muhaimin adalah pemilik sebenarnya Iskandar, para elite banyak melontarkan pernyataan yang melenceng dari fatsun di awal berdirinya PKB. Intinya, dia meragukan adanya upaya nyata dan terkoordinasi dari elite partai untuk mengeluarkan PKB dari struktur NU. sejak berdirinya PKB,” ujarnya. Ia mengatakan, PKB membentuk struktur PBUH hingga cabang dan pengurus NS. Tanpa struktur NS, PKB tidak akan pernah terbentuk, apalagi ia menilai ada beberapa pernyataan elite PKB yang menurut mereka tidak boleh didengarkan oleh PBN. Yakni tanpa mendengarkan PBNU, menurut Gus Ipool, PKB beberapa waktu lalu terbukti gagal di Pilpres, sedangkan Tim yang akan dibentuk akan menyerupai tim yang membentuk PBNU sebelumnya. tentang reformasi ketika PKB terbentuk.

Ia mengatakan, tim dari Lima akan segera dilaksanakan jika mendapat persetujuan dari Rais Aam K.H. Miftachul Ahyar dan Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Stakuf “Kami akan mengundang seluruh tokoh dan aktivis Uni Emirat Arab untuk bergabung dengan kami dan meminta pendapat mereka mengenai masalah ini,” kata Gus Ipul. (antara/jpnn)

Baca juga: PKB Sindir Andi Arief Soal Jabatan Komisaris PLN Semuanya dramatis

BACA JUGA: Di HUT PKB ke-26, Čak Imin Sebut Semua Parpol Diundang

BACA ARTIKEL LAINNYA… Amerika Ingin Pasang Rudal di Jerman, Rusia Ancam Kerahkan Tenaga Nuklir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *