Menginap di IKN, Jokowi: Enggak Nyenyak, Saya Ngomong Apa Adanya

saranginews.com – IKN – Presiden Joko Widodo berkantor hari ini, Senin, 29 Juli 2024 di Kantor Presiden Ibu Kota Kepulauan (IKN) Kalimantan Timur.

Blak-blakan, Presiden Jokowi menceritakan pengalamannya berada di ruang kerja Ketua IKN pada Minggu malam (28/7).

Baca Juga: Jokowi Akan Jabat di IKN Senin Depan

Untuk pertama kalinya, Jokowi mengaku belum tidur.

Yang kedua, tadi malam saya tidur di sini. Bagaimana dengan Anda? Wah..bukan malam yang baik. Saya bilang begini, kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers di kantor Ketua IKN. Balai Nuklir Pemprov Kaltim, Senin.

Baca Juga: Jembatan IKN Dibuka, Jokowi Ditemani Sederet Selebritis

Presiden Jokowi mengatakan, dirinya akan bermalam di kantor presiden IKN pada Senin untuk persiapan masuk ke IKN.

Berbeda dengan sebelumnya yang musim lalu masih berada di kediaman menteri, Presiden mencoba bermalam di Kantor Presiden IKN pada Minggu malam (28/7).

Baca selengkapnya: Evolet membawakan IKN, lagu kebangsaan baru Indonesia

“Iya mungkin baru pertama kali, mungkin belum, apapun itu tidak baik,” kata Presiden.

Meski kini kantor Presiden IKN sudah bisa dihuni, Presiden mengatakan pekerjaan konstruksi yang dilakukan ribuan pekerja masih terus berjalan.

Selain itu, di hari pertamanya di IKN, Presiden Jokowi juga melakukan pertemuan perdana dengan badan IKN dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Informasi Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan yang diterima di Penjam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin.

Rencananya beliau akan bertemu dengan pejabat OIKN didampingi Menteri Luar Negeri dan Menteri PUPR. Setelah itu beliau juga akan menerima pegawai Vorkominda di Kaltim, kata Yusuf.

Yusuf mengatakan pertemuan di Istana IKN akan sama dengan pertemuan di Istana Kepresidenan Jakarta.

Pagi ini Pak Presiden akan menerima tamu/masyarakat dan mengadakan pertemuan di ruang kerja Pak Presiden di Kantor Presiden di IKN, seperti kegiatan sehari-hari di kantor Istana Merdeka Jakarta, kata Yusuf. (antara/jpnn) Ayo tonton video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *