Indodax Masuk Peringkat 13 Dunia dalam Keamanan Siber

saranginews.com, Jakarta – Certic Skynet, lembaga keamanan siber terkemuka, menempatkan INDODAX, salah satu platform pertukaran kripto Indonesia, pada peringkat 13 dunia untuk keamanan siber karena teknologi dan langkah keamanannya.

Indodax adalah satu-satunya platform pertukaran mata uang kripto di Indonesia yang diberi peringkat A untuk keamanan.

Baca juga: Indodax diakui berhasil memenuhi kebutuhan dan harapan para investor dan trader kripto Indonesia

Dalam konteks ini, posisi teratas INDODAX di bidang keamanan siber mencerminkan langkah dan investasi teknologi keamanan yang telah dilakukan untuk melindungi aset dan data, terutama mengingat potensi kerugian akibat meningkatnya jumlah kejahatan siber.

Di Indonesia, kasus kebocoran data pribadi sedang meningkat dan menjadi masalah serius di semua sektor, termasuk industri kripto.

Baca Juga: Pembangunan Tol Bayung Lensir-Tempino, SIG Pasok Beton Campuran

Kebocoran data yang berdampak pada jutaan orang menunjukkan perlunya keamanan yang lebih kuat.

Hal ini membuktikan bahwa cara yang baik untuk melindungi data diperlukan untuk mencegah kerugian serius bagi masyarakat dan perusahaan.

Baca selengkapnya: Kembangkan EBT, Pertamina dorong penggunaan bioetanol

Tak hanya itu, seiring dengan kemajuan teknologi dan teknik peretasan, ancaman siber pada platform kripto juga semakin meningkat.

Penjahat dunia maya semakin memanfaatkan kerentanan sistem. Oleh karena itu, platform perdagangan kripto harus terus memperbarui dan memperkuat sistem dan jaringan keamanannya.

Jika tidak, berbagai ancaman dunia maya dapat mengancam keamanan properti dan data pengguna.

CEO IDODAX Oscar Darmawan mengatakan keberhasilan ini (peringkat 13 menurut Certi Skynet) mencerminkan komitmen INDODAX dalam menjamin keamanan penggunanya.

Menurutnya, pencapaian keamanan siber ini berkat upaya seluruh sumber daya yang dimiliki perusahaan.

Ia mengatakan, “Saat ini kami terus berupaya menghadapi ancaman siber yang semakin meningkat. Sebab, keamanan uang dan data anggota sangatlah penting.”

Oscar mengatakan kejahatan dunia maya dapat membahayakan semua orang, termasuk investor kripto.

“Kami mendorong investor kripto untuk memilih platform kripto yang memiliki reputasi baik dengan keamanan yang terbukti. Selalu pastikan bahwa platform yang dipilih mematuhi standar keamanan tertinggi dan memiliki langkah-langkah perlindungan data, misalnya otentikasi dua faktor (2FA). untuk akun kripto di exchange seperti INDODAX.

Keamanan siber tidak hanya tentang keamanan data tetapi juga tentang membangun kepercayaan jangka panjang dengan komunitas.

“Di masa depan, kami akan terus meningkatkan sistem kami dan mendidik pengguna tentang praktik keamanan terbaik. “Dengan cara ini, kami berharap dapat mengurangi risiko dan meningkatkan keamanan dan keandalan platform kami,” kata Oscar (Chi /JPNN) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *