Hilang Saat Terang, Alfin Habib Bicara Pengkhianatan Cinta

saranginews.com, JAKARTA – Penyanyi Alfin Habib mempersembahkan salah satu lagu terbarunya yang bertajuk Lost in the Light.

Lagu sedih ini rupanya diciptakan oleh musisi asal Tasikmalaya, Dicky Martin.

BACA JUGA: Makin Viral, Alfin Habib Hadirkan Permaisuri Hatiku

“Awalnya tim Sony Music memberi saya pilihan untuk memilih tiga lagu Kang Dicky sebagai lagu kedua. Dari ketiganya, ternyata lagu ini paling cocok karena cocok dengan karakter vokal saya,” kata Alfin Habib, Kamis ( ). 25/7.).

“Topiknya dekat dengan kehidupan cinta banyak orang. Berkisah tentang dua orang yang saling mencintai, namun saat mereka sedang jatuh cinta, ternyata ada pengkhianatan di antara mereka, yang membuat salah satu dari mereka terluka karena rasa tidak aman yang mereka rasakan, ” Dia melanjutkan.

BACA JUGA: Alfin Habib Dijuluki Penguasa Melayu, Komentar Takaeda

Alfin Habib yakin setiap orang pernah merasakan kesedihan karena cinta telah mengkhianatinya.

Menurutnya, Lost in the Light sangat menggambarkan emosi yang dirasakannya saat itu.

BACA JUGA: Hal Ini Ungkap Alfin Habib, Julukan Penguasa Melayu

Penyanyi Deli Serdang Medan mengatakan mereka mengerjakan Lost When It’s Bright selama kurang lebih satu bulan, mulai dari pitching lagu hingga rekaman.

Ia mengungkapkan, saat lagu tersebut diterima, tidak ada perubahan baik dari lirik maupun melodinya.

“Hanya ditambahkan beberapa instrumen saja agar musiknya terdengar lebih megah. Selain itu, saya mencoba memberikan sentuhan Melayu pada lagu ini, namun dengan part yang tidak berlebihan agar enak didengarkan dan bisa sesuai dengan selera orang yang mendengarkan, jelas Alfin Habib. .

Penyanyi yang masuk nominasi AMI Awards 2023 kategori Artis Solo/Grup/Kolaborator Malaysia Terbaik ini mengatakan, single pertama dan kedua cukup berbeda.

Menurutnya, lagu memiliki jenis yang berbeda-beda baik dari segi topik maupun ritmenya.

Jadi, penyampaian lagu dan teknik menyanyinya pasti berbeda, termasuk bagaimana fokus memahami lagunya agar pendengar bisa asyik dengan cerita lagunya, lanjut pria berjuluk Lord of Melayu itu.

Lagu terbaru Alfin Habib Hilang Saat Terang sudah bisa didengarkan di platform musik digital mulai 26 Juli 2024.

 (kakek/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *