Hanif Dhakiri: PKB Menjelma jadi Partai Nasional, Banyak Menang di Luar Basis

saranginews.com – SUBANG – Wakil Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Hanif Dakhiri mengimbau seluruh anggota parlemen PKB terpilih pada pemilu legislatif 2024 menjadi legislator yang efektif dan memiliki disiplin yang tinggi.

Hal itu diungkapkan Hanif saat meresmikan Sekolah Pimpinan Daerah (Sespim) Perubahan 5 yang diikuti 296 legislator terpilih dari seluruh tingkatan di wilayah Jawa Barat, Banten, dan Kalimantan Selatan, di Sari Ater, Subang, Seni (29/7). ). .

BACA JUGA: Gus Yahya Tanggapi, Chak Imin Pastikan Pansus Haji Tak Ada Hubungannya dengan PKB dan PBNU

“Saya tekankan, semua bapak dan ibu bisa menjadi legislator yang efektif.” Apa itu? Legislator yang memiliki disiplin politik tinggi, cara kerjanya efektif, dan hasil kerjanya produktif baik bagi masyarakat maupun permainan,” kata Hanif. dia berkata.

Mantan Menteri Ketenagakerjaan ini menyatakan, PKB kini bertransformasi menjadi partai nasional yang tidak lagi fokus di Pulau Jawa. Hal ini terlihat dari jumlah kursi PKB yang meningkat signifikan dan tersebar di beberapa daerah, bahkan di luar basis PKB.

BACA JUGA: PBNU-PKB Memanas, Pengamat: Lebih dari Alasan Politik

Berkat kerja keras seluruh kader dan kalian semua, PKB menjadi partai nasional, pemilihnya merata dan tidak terpusat di Pulau Jawa. PKB bisa menang meski di daerah yang bukan basisnya. Di Nagakeo Mayoritas Masyarakatnya Katolik, tapi Masyarakat Pilih PKB Di Samosir Mayoritas Masyarakatnya Kristen, Tapi Pemenangnya “PKB ada di sana,” kata Hanif.

“Kalian semua adalah pameran pesta. Jika baik maka baiklah pestanya, jika buruk tentu buruk pula pestanya. Mari kita pastikan PKB ini benar-benar menjadi satu-satunya instrumen politik yang harus dijaga. Oleh karena itu, mari kita jaga persatuan, mari kita jaga keteguhan kita semua,” imbuhnya.

BACA JUGA: Buka Perubahan Sespim di Berastagi, Hanif Dakhiri: Harap serius

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan, capaian PKB Jabar pada pemilu legislatif 2024 sangat menggembirakan. Diketahui, PKB di Jabar menempati posisi ketiga setelah Gerindra dan Golkar.

“Alhamdulillah DPR, PKB berhasil mengalahkan PKS dan PDIP. Mereka menduduki peringkat ketiga setelah Gerindra, Golkar, dan kemudian PKB,” kata Hooda.

Kursi DPRD RI di Jabar bertambah dari delapan menjadi 12 kursi. Kursi DPRD provinsi juga bertambah dari 12 menjadi 15 kursi. DPRD kabupaten/kota pun bertambah banyak. Menurut saya itu yang tertinggi di seluruh provinsi di Indonesia. Tadi tahun 2019 ada 121 kursi, kini tahun 2024 bertambah menjadi 162 kursi, ini kerja keras kalian semua,” imbuh Huda.

Presiden Komisi

Ia juga berkomitmen untuk menggalakkan pembinaan kader PKB di Jawa Barat dan optimistis memenangkan pertarungan ke depan.

“Jika ingin menang, kuncinya hanya satu: formasi personel.” Dengan pembentukan kader, Anda akan memenangkan setiap pertarungan karena pembentukan kader adalah tulang punggung partai,” kata Hooda. (*/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *