Erick Thohir Dorong Karyawan BUMN Miliki Kemampuan Digital

saranginews.com, Bandung – Kementerian BUMN menggelar workshop bertajuk BUMN Influencer di Hotel Pesona Bamboy, Lembang, Bandung, Jawa Barat mulai Kamis (18/7) hingga Sabtu (20/7).

Menteri BUMN Eric Thohir mengatakan akan terus mendorong pegawai BUMN untuk memiliki keterampilan digital yang tinggi.

Baca Juga: Eric Thohir: Tidak ada toleransi terhadap pengatur pertandingan

Kegiatan ini merupakan rangkaian ke-10 dari rangkaian Roadshow Workshop Influencer BUMN yang menyasar seluruh wilayah Indonesia.

Diikuti oleh 100 aktivis perwakilan BUMN Jabar, kegiatan tersebut memberikan pelatihan pemanfaatan media sosial mulai dari pembuatan cerita komunikasi, kemampuan menemukan konten dalam pengelolaan media sosial hingga branding.

Baca juga: Menteri BUMN Eric Thohir dorong Pertamina menjadi BUMN kelas dunia

Staf Khusus III Menteri BUMN Aria Sinulina berbicara tentang pentingnya branding dan cara mengelola media sosial yang tepat dapat menciptakan citra yang baik, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan.

“Peran influencer adalah sebagai agen perubahan. Oleh karena itu, sebagai influencer BUMN, penting agar konten-konten yang disebar melalui media sosial merupakan karya baik yang dilakukan BUMN Tanah Air,” ujarnya.

Baca Juga: Eric Thohir: Timnas Punya Suporter, Kita Singkirkan Australia Lagi

Dengan pelatihan media sosial, Anda dapat membangun merek, mengubah cara berpikir dan menjadikan citra perusahaan Anda lebih positif, sehingga mendorong peningkatan kinerja.

“Hal ini menunjukkan loyalitas BUMN sebagai bagian dari AKHLAK,” tambah Arya.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui koordinasi dengan Telkom Indonesia, Pertamina, KAI, Biofarma dan Pos Indonesia Kementerian BUMN ini dibagi dalam beberapa sesi.

Terdapat sesi ceramah tentang struktur narasi dan penceritaan oleh Marchella FP, penulis yang terkenal dengan karyanya “Later We’ll Tell Today”, dan sesi ceramah tentang praktik pengelolaan sosial oleh Daniel Manihuruk (co-founder). pembuatan konten. dan pembuat konten) dan Farhana Noir (konsultan kreatif) dari Zendo.

Selain itu, para pegiat BUMN juga bertugas membuat konten terkait aset BUMN di Museum Vaksin Biofarma dan Kantor Graha Pos Indonesia.

“Hasil konten dari influencer BUMN Jabar bagus dan mendalam, ke depan bisa terus dikembangkan, tidak hanya sekedar kegiatan komunikasi,” tegas Aria.

Workshop BUMN Influencer Jabar mengajak seluruh influencer BUMN Jabar untuk menjaga kesehatan mental melalui acara 1.000 Human Storytelling yang bekerjasama dengan Becoming Human Platform.

Sementara itu, pengerjaan diakhiri dengan lomba lari 5K pagi dan perwakilan BUMN Jabar berkeliling di kawasan Lembang, Bandung. (jpnn)

Baca artikel lainnya… Erik Thohir Kecam Pemain Pengaturan Pertandingan di Kompetisi Sepak Bola Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *