Dea Putri Ramadhani Mengubah Hidupnya Melalui Kreativitas di Medsos

saranginews.com, JAKARTA – Influencer Dea Putri Ramadhani berbagi karirnya di media sosial (medsos).

Pengguna akun @deaputriim di TikTok dan Instagram ini mengawali karirnya sebagai asisten apoteker.

BACA JUGA: Harta milik bintang Rei Wiradinata terancam disita setelah menolak ajakan perdamaiannya

Terlahir dari keluarga sederhana, Dea mengaku banyak kesulitan yang ia hadapi sejak perceraian orangtuanya. Saat itu usianya masih empat tahun.

Meski mengalami banyak kesulitan, Dea selalu berusaha membantu keluarganya.

BACA JUGA: Desta Diduga Ingin Rujuk, Natasha Rizki Menanggapi Begini

Setelah lulus dari sekolah farmasi pada tahun 2018, Dea mulai bekerja di apotek 24 jam yang beroperasi dengan sistem tiga shift.

Pada tahun 2020, wanita kelahiran 22 Desember 2000 ini berhenti dari pekerjaannya atas permintaan ibunya.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terpanas: Tantri Kotak Disindir Ahmad Dhani, Ammar Zoni Membela

Dea pun sempat berniat mendaftar menjadi pramugari, namun rencana tersebut batal karena pandemi Covid-19.

“Tahun 2020 saya mengikuti kursus bahasa Inggris dan menyelesaikan magang di salah satu rumah sakit di Bandung,” kata Dea dalam keterangannya, Senin (22 Juli).

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan tenaga medis di masa pandemi, Dea yakin dirinya telah berkontribusi langsung dalam menangani krisis tersebut.

Pada April 2021, Dea mencoba peruntungan di dunia media sosial dengan membuat konten di TikTok. Dia mulai dengan sinkronisasi bibir, tata rias, dan konten mode.

Siapa sangka kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para pengguna TikTok. Dalam waktu singkat, Dea berhasil mengumpulkan jutaan pengikut.

Pada September 2021, Dea mulai serius berinvestasi di live streaming yang menjadi sumber penghasilannya, sehingga ia bisa melanjutkan pendidikan dan membantu ibunya membeli rumah.

Dea mengaku tak pernah menyangka bisa mencapai titik ini. Bahkan, dia menjual keripik di sekolah untuk mendapatkan uang jajan.

Kini Dea dikenal tak hanya sebagai konten kreator sukses, tapi juga menjadi inspirasi banyak orang.

Melalui perjalanannya, Dea menunjukkan bahwa dengan tekad yang kuat dan keberanian mencoba hal baru, Anda bisa meraih kesuksesan dalam hal yang mungkin terlihat sederhana pada awalnya.

“Saya yakin setiap pengalaman, baik suka maupun duka, merupakan pelajaran berharga yang membentuk kita menjadi pribadi yang lebih kuat,” tulis Dea dalam salah satu postingannya (jlo/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *