Serahkan 60 Surat Rekomendasi Menjelang Pilkada, AHY Bicara Kans Kemenangan

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus mengirimkan surat imbauan kepada calon daerah yang diajukan (masing-masing satu).

Baru-baru ini, partai mengusung brand Mercy Star itu telah mengirimkan 60 surat dukungan kepada calon daerah di tingkat kabupaten/kota.

BACA JUGA: AHY Imbau Kapten Bergerak Kalahkan Agung Nugroho-Markarius di Pilwako Pekanbaru 2024

AHY menuturkan, keputusan penerbitan surat pendapat tersebut dilakukan setelah melalui beberapa evaluasi, salah satu poin yang dianalisis adalah hasil survei.

“Kalau bicara kemungkinan menang lagi, tentu kita tahu masih di tiga kelas (survei). Kata AHY di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

BACA JUGA: Pilgub Bant, Demokrat dukung Andra Soni-Dimyati, AHY: Kelompok saling gabung

“Setelah kejadian itu, mungkin dalam dua minggu, dalam tiga minggu, kita akan membaca langkah menuju pemilu berikutnya.

AHY menjelaskan, atas dasar itu, calon kedua bisa menang dan mendengarkan faktor statistik lainnya, yakni kompetensi logistik dan tim lapangan.

BACA JUGA: Pimpinan MPR Kunjungi AHY di Kantor Demokrat yang Dibicarakan

“Yang kita lihat itu sebuah kemungkinan. Kalau tidak ada kemungkinan menang, dari alasan yang tepat, kemampuan logistik, kemampuan tim di lapangan, tidak mungkin bisa dibandingkan,” kata putra SBY ini.

Tak hanya itu, kata AHY, Demokrat selalu merekomendasikan pasangan calon lokal, bukan hanya satu orang.

Hal ini juga berlaku pada rekomendasi Pilkada Sumut 2024.

“Soal Sumut, memang kami selalu memikirkan mitra masing-masing calon. Kami usahakan setiap kali kami mengirimkan ide, kami mendapatkan kelompok yang lengkap, mitra,” pungkas AHY. (mcr/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *