Raja Juli: Kabar Gembira, Air Minum Sudah Mengalir di IKN

saranginews.com, JAKARTA – Plt Wakil Direktur IKN Raja Juli Antoni kembali mengumumkan kabar gembira atas proyek pembangunan baru di ibu kota.

Politisi PSI itu mengumumkan di laman Instagram pribadinya bahwa kawasan IKN telah mendapat pasokan air bersih selama beberapa hari.

BACA JUGA: Wakil Ketua IKN Tunjukkan Akomodasi ASN: Bagus Insya Allah

“Bukan sekedar air murni, aman untuk langsung diminum,” kata Raja Julie dalam video yang diposting di akun IG @rajaantoni (25/7).

Ia pun mengapresiasi Basuki Khadimuljono, Pj Kepala Badan IKN, atas pencapaian tersebut.

Baca juga: PLN Icon Plus telah menyalurkan 90 persen jaringan fiber optik IKN.

Menurutnya, Basuki tinggal di IKN selama beberapa hari untuk menyelesaikan pekerjaannya. 

“Kalau soal kerja keras dan detail, Pak Bas jagonya. Saya temani selama dua malam, berkomunikasi dengan rekan-rekannya untuk melakukan run analysis dan mengarahkan air minum dari Water Spaku ke waduk IKN yang berjarak 15,8 km. ” tulis Raja Juli di judul postingannya.

Baca Juga: Laba bersih BSBK naik karena kehadiran IKN membawa dampak positif

Wakil Menteri ATR/BPN mengatakan IKN perlu lebih banyak menjalani uji laboratorium untuk memastikan kualitas pasokan air. Meski demikian, ia optimistis semuanya akan berjalan baik.

“Dalam beberapa hari mendatang kita akan bisa minum langsung dari keran seperti di negara-negara maju di luar negeri.

“Prestasi yang selalu menjadi kebanggaan anak bangsa. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kerja keras dan dukungannya demi terwujudnya kota IKN kelas dunia,” pungkas Raja Juli. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *