Persib Bandung vs PSM Makassar: Cerita Mateo Kocijan Sempat Dihantui Rasa Gugup

saranginews.com – Gelandang bertahan Mateo Kosijan akhirnya melakoni debutnya bersama Persib Bandung pada laga Piala Presiden 2024 melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024).

Laga pertama turnamen pramusim ini berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tuan rumah Persib.

Baca juga: Perkuat Lini Tengah, Persib Datangkan Adam Allis dari Bandung Borneo FC

Pelatih Bojan Hodak menugaskan Kozijan untuk mengelola lini tengah Maung Bandung.

Usai pertandingan, Kochijan mengaku kaget dengan luar biasa suasana pertandingan di stadion. Selain itu, Persib juga didukung oleh Bobotoh yang terus menerus menyanyikan lagu tersebut dari awal hingga akhir pertandingan.

Baca juga: Piala Presiden 2024: PSM Makassar Tak Mau Kalah dari Persib Bandung

“Saya sangat menikmatinya. Hari ini saya lihat banyak fansnya, kami juga pasti menang. Saya berharap bisa menang dan menjuarai turnamen ini,” kata Mateo dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pemain asal Kroasia itu mengaku sempat mendapat tekanan jelang laga perdananya. Diakuinya, kehadiran Bobotoh membuatnya grogi. Namun Mateo berhasil keluar dari situasi sulit itu

Baca juga: Piala Presiden 2024: Mark Klock Sebut Persib Harus Realistis

“Untuk pertandingan pertama ini, saya merasakan sedikit tekanan sebelum pertandingan karena suporternya banyak, tapi saat memulai pertandingan saya sangat menikmatinya. Saya senang karena menang,” kata pemegang jersey bernomor punggung 17 itu.

Sementara Bojan Hodak puas karena Persib membuka Piala Presiden 2024 dengan kemenangan. Tiga poin di laga ini memberikan kemudahan bagi Pangeran Biru.

Namun, Hodak menyebut pertandingan sore ini bukanlah penampilan terbaik timnya.

“Ini pertandingan bagus ketika Anda bisa menang. Mungkin bukan pertandingan terbaik, tapi ini pertandingan pertama kami musim ini. Kami belum siap untuk liga dan itu membantu kami mempersiapkan diri,” jelasnya. 

Menurutnya, Persib masih menunggu kedatangan lima hingga enam pemain yang belum bergabung.

Hodak akan memanfaatkan turnamen pramusim ini sebagai persiapan menghadapi kompetisi Ligue 1.

Ia berkata, “Ada pergerakan bagus, tapi ada juga yang buruk. Namun, kami masih punya waktu dan masih kehilangan 5-6 pemain hari ini. Saya rasa kami akan siap hingga liga dimulai.”

Gol kemenangan Persib pada laga tersebut tercipta dari Ciro Alves pada menit ke-15 dan gol bunuh diri Nermin Hazelter pada menit ke-42 (mcr27/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *