Ini Program Prioritas Anies Baswedan Jika Terpilih Lagi di Pilkada Jakarta

saranginews.com – Calon Gubernur DKI Jakarta (Bacagub) Anies Baswedan kian yakin bakal maju di Pilkada serentak November 2024.

Keyakinan tersebut didukung oleh hasil survei indeks yang menyebutkan nama Anies Baswedan masih menempati peringkat pertama opini publik.

BACA JUGA: PAN Buka Peluang Dukung Anies Asalkan Zita Anjani Jadi Pembantu Presiden 

Anies mengatakan, hasil survei tersebut menarik karena menunjukkan kebutuhan masyarakat Jakarta saat ini. Makanan tetap penting dan dianggap penting.

“Dalam survei tersebut terlihat kebutuhan dasar dan nilainya menjadi topik yang dianggap paling diprioritaskan oleh warga Jakarta,” kata Anies saat ditemui usai menghadiri undangan sidang doktoral Saan Mustopa di Universitas Padjadjaran (Unpad). Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (26/7).

BACA JUGA: Pilgub Jabar 2024, PPP Tanggapi Minimnya Peluang Jilid 2

Kedua, lapangan kerja dan tingginya biaya hidup di Jakarta. Anies ingin perusahaan membuka lebih banyak lowongan.

Hal ini juga menjadi prioritas Anies karena jumlah penduduk Jakarta terus meningkat setiap tahunnya.

BACA JUGA: Cara Sesat Meranti: Selain Seks untuk Hapus Dosa, HA Ngaku Bisa Lihat Surga

Kedua, kesempatan kerja dan perbedaan dengan perusahaan lain itu sangat penting. Jadi ketika saya melihat survei indeks, saya melihat yang dimaksud adalah kebutuhan masyarakat Jakarta dari segi kesempatan kerja, biaya hidup, katanya. 

“Itu harus menjadi prioritas kita karena pemilu tingkat negara bagian ini adalah tentang menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat setempat,” tambahnya.

Mantan calon presiden (Capres) 2024 ini pun mengaku akan melanjutkan program kerja yang diusung pada pemerintahan sebelumnya.

Ia mengatakan, program-program yang sudah sukses dan terbukti manfaatnya akan terus dikembangkan.

Insya Allah kita bisa melanjutkan pekerjaan kita sehingga biaya hidup bisa ditekan, lapangan kerja bisa ditemukan, dan masalah kesehatan dan pendidikan yang juga sangat penting bisa teratasi, ujarnya.

Meski hasil survei terus menunjukkan angka positif, Aies tak mau berpuas diri. Menurutnya, apa yang dilakukannya saat ini adalah perjuangan untuk masyarakat.

Berapa pun angka surveinya, jalan masih panjang, kata mantan Ketua DKI Jakarta itu. (mcr27/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *