Ilham Habibie Siap Bersaing dengan Siapa pun di Pilgub Jabar, Termasuk Ridwan Kamil

saranginews.com, BANDUNG – Partai NasDem meminta Ilham Akbar Habibie bersiap menghadapi siapa pun yang akan menghadapinya pada Pemilihan Gubernur Barat (Pilgub Jabar) 2024.

Ridwan Kamil, presiden petahana yang memiliki peluang besar untuk kembali ke Jawa Barat, akan ikut bersaing.

BACA JUGA: Pilgub Barat 2024, PPP Kembalikan Peluang yang Hilang Jilid 2

Di sisi lain, proses pencalonan masih menunggu persetujuan dukungan partai politik lain.

Ketua NasDem DPW Jabar Saan Mustopa mengatakan pihaknya akan terus mempersiapkan segala persoalan terkait pencalonan Ilham Habibie agar bisa maju di Pilgub Jawa tahun ini. Kontak dengan pihak lain masih terus diupayakan.

BACA JUGA: Ini rencana dasar Anies Baswedan jika terpilih di Pilkada Jakarta

Jadi kita harus siap menghadapi siapa pun, termasuk Ridwan Kamil. Tentu berbagai langkah akan kita rencanakan, setelah tanggal 27 November calon yang direkomendasikan Pak Ilham bisa memenangkan kompetisi ini. ,” kata Saan di Bandung, Sabtu (27 Juli 2024).

“Kita sudah bicara dengan semua pihak, tapi yang terpenting PKS dan kita kuat dengan PKB, dalam waktu dekat kita berharap bisa melibatkan DKI di Jakarta,” lanjutnya.

BACA JUGA: Prof Basuki Sebut Putra DPR Ronald Tannur Divonis Pembunuhan Dini

Sementara Ilham mengaku siap menghadapi siapa pun, termasuk Ridwan Kamil, usai diusung ke Partai NasDem.

“Bersiaplah, harus siap,” tegas Ilham Habibie.

Namun yang menjadi fokus saat ini adalah membangun komunikasi dengan pihak lain agar bisa bersatu. Partai yang mengklaim meraih hasil terbaik adalah PKB dan PKS.

Jika NasDem dan dua partai berkoalisi, maka syarat minimal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (GEC) bisa dipenuhi.

“Saat ini saya didukung Partai NasDem, kami sedang menandatangani perjanjian afiliasi kami dengan PKS. Dengan PKS, suara calon gubernur dan wakil gubernur cukup melebihi batas DPRD yaitu 24, dan kita punya 27.”

“Masih dalam tahap akhir, kita harapkan dalam beberapa minggu ke depan sudah ada hasilnya. Kita masih terbuka dengan pihak lain, kita sudah bekerja sama dengan pihak lain, kita lihat dalam beberapa minggu ke depan, Insya Allah akan berkurang. ke satu forum.” (mcr27/jpnn ) Tonton video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *