Gerindra Dukung Agustiar Sabran jadi Cagub di Pilgub Kalteng

saranginews.com – JAKARTA – Gerindra mendukung Agustiar Sabran sebagai calon gubernur Kalimantan Tengah pada Pilkada 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra Habiburohman mengatakan seluruh kader Gerindra harus mengalahkan Agustiyar Sabran pada Pilgub Kalteng 2024.

Baca juga: Sabran Seruian dari Augustus Jamin Pembebasan Penduduk

“Pengadilan Partai Gerindra akan memanggil dan menindak pimpinan Gerindra yang menolak pencalonan Augustier sebagai (dugaan) calon Gubernur Kalimantan Tengah dari Partai Gerindra,” kata Habiburohman.

“Pencalonan Augustier adalah keputusan akhir dan harus dipatuhi oleh semua kader. Semua kader Gerindra harus berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Augustier,” imbuhnya.

Baca juga: Augustia Sabran Ajak Masyarakat Ikuti Jejak Nabi Muhammad SAW dalam Berpolitik

Calon pengusung Augustia Sabran itu membenarkan, Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng merupakan anggota Partai Gerindra.

Selain sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah, Agustyar juga memiliki pengalaman di dunia politik sebagai anggota Komisi III DPR RI periode 2019-2024 dan 2024-2029.

Baca Juga: Gerindra umumkan calon gubernur di 5 provinsi, hanya satu yang berstatus kader

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Mujani, Senin (22/7) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta mengatakan, “Pak Prabowo telah memutuskan beberapa nama sebagai ketua umum, nama-nama calon kepala daerah pada pilkada mendatang.”

Untuk Kalimantan Tengah, beliau (Prabo) memutuskan untuk mencalonkan saudaranya Augustia Sabran sebagai calon gubernur, kata Mujani. (*/jpnn/ant) Jangan lewatkan video Pilihan Editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *