Pupuk Kaltim Fokus Dukung Pemberdayaan Anak Indonesia

saranginews.com, BONTANG – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyambut baik dan mendukung perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya.

Sejalan dengan tema Hari Anak Nasional tahun 2024 yang bertajuk “Melindungi Anak, Indonesia Maju”, Pupuk Kaltim meyakini kekuatan perusahaan terletak di tangan generasi muda.

BACA SEBAGAI: Keren! Pupuk Kaltim meraih penghargaan AREA 2024 di Vietnam

Oleh karena itu, Pupuk Kaltim terus memberikan berbagai insentif dari berbagai sumber untuk memberikan perlindungan terbaik bagi anak.

Pupuk Kaltim yang bekerja di bawah dukungan induk perusahaan, Pupuk Indonesia dan Kementerian BUMN, selalu berupaya untuk meningkatkan kesehatan anak-anak Indonesia.

BACA LEBIH BANYAK: SIG raih Penghargaan Pengusaha Wanita Terbaik 2024

Hal ini terlihat dari pemanfaatan berbagai layanan sosial yang diluncurkan.

“Hari lahirnya generasi terbaik di Indonesia ini menjadi salah satu tujuan utama Pupuk Kaltim. Terlebih lagi, di bawah kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir, Pupuk Kaltim sebagai organisasi pas BUMN menjadi pemacu untuk menciptakan pelayanan terbaik bagi pertumbuhan dan pembinaan anak Indonesia “Mulai dari penanganan stunting, pemberian santunan, pelayanan kesehatan kepada anak yatim, berbagai macam pembinaan ke sekolah, hingga pembinaan atlet muda,” kata Direktur Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo.

BACA LEBIH LANJUT: Pupuk Indonesia tetap menyalurkan pupuk meski kontrak tidak diperpanjang

Rekam jejak Pupuk Kaltim dalam melaksanakan program-program yang mendukung tumbuh kembang anak terus berlanjut sejak perusahaan didirikan di Bontang, Kalimantan Timur.

Seiring berjalannya waktu, banyak inovasi yang lahir untuk menjawab kebutuhan anak yang semakin meningkat.

Kiprah pendidikan anak merupakan bagian penting Pupuk Kaltim.

Program beasiswa Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan (PKTPP) menawarkan beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga universitas.

Hingga saat ini, penerima beasiswa PKTPP jenjang perguruan tinggi berjumlah 240 orang. Dari 240 orang, 135 orang dilaporkan lulus dengan nilai terbaik.

Sedangkan untuk tingkat SD hingga SMA/PT, program ini telah membantu 178 peserta, dan 72 orang di antaranya lulus dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu juga dari bidang pendidikan, Pupuk Kaltim juga mempunyai usaha pendidikan teknik.

Layanan ini merupakan bentuk kerjasama Pupuk Kaltim dengan banyak sekolah di berbagai daerah di Indonesia untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang diperlukan dan tepat sesuai kebutuhan dunia usaha.

Pupuk Kaltim juga berkesempatan untuk mendistribusikan layanan perpustakaan keliling di beberapa lokasi, termasuk salah satunya di Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Program ini merupakan dukungan Pupuk Kaltim untuk memajukan pendidikan masyarakat dan budaya literasi.

Sejak tahun 2022, Pupuk Kaltim telah memulai program Pencegahan dan Pengendalian Stunting (Pedalgas) yang membantu penurunan stunting di Kota Bontang.

Program Pedalgas merupakan upaya Pupuk Kaltim dalam mendukung pemerintah dalam kompetisi stunting untuk menciptakan perlombaan dan persaingan yang lebih baik bagi generasi penerus.

“Seluruh program di berbagai bidang yang terus kami kembangkan dan laksanakan bermuara pada mimpi besar Pupuk Kaltim yaitu melahirkan generasi manusia cerdas, sehat dan sejahtera. menjadi yang terbaik di masa depan.

BACA LEBIH LANJUT… Jasindo raih Indonesia First Brand Award 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *