Pilkada Kota Semarang 2024: Dico Ditelepon Kaesang, Ternyata Ada Yoyok Sukawi

saranginews.com – SEMARANG – Bupati Kendal Dico Ganinduto calon Wali Kota Semarang pada Pilkada 2024 bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di hadapan Yoyok Su yang turut hadir dalam pertemuan tersebut

Dico mengatakan, pertemuan yang dihadiri tiga orang itu digelar di Kantor DPP PSI Jakarta pada Rabu sore (25/7).

BACA JUGA: Soal Kawan Luthfi di Jateng, Gerindra juga menyebut Kaesang, bukan internal kantor.

“Kemarin Mas Kaesang menelepon saya dan meminta saya pergi ke Jakarta untuk menemuinya. Ternyata kami bertiga ketemu, termasuk Mas Yoyok,” kata Diko Kaninduto di Semarang. Rabu malam (24 jam setiap hari)

Pertemuan tersebut membahas kesepahaman gagasan antar politisi Aliansi Indonesia Maju (KIM) menghadapi Pilkada Semarang 2024.

BACA JUGA: Berikut Hasil Ujian Seleksi Calon Jepara 2024.

Pasalnya, Dico dan Yoyok, anggota DPR RI Demokrat, juga punya niat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Semarang pada Pilkada 2024 November mendatang.

“Itu berarti melakukan percakapan yang panjang dan tenang. Tidak ada kekerasan sama sekali,” kata Diko, anggota parlemen Golkar.

BACA JUGA: Bupati Kendal Dico berharap kemajuan Wali Kota Semarang: Siap 99%, Hasilnya 1 Persen

Pertemuan tersebut menekankan pentingnya prioritas KIM untuk maju bersama pada Pilkada 2024.

“Saya dan Mas Yoyok sepakat, kami berharap Mas Kaesang menjadi mediatornya. Agar masyarakat di Semarang mempunyai pendapat yang sama,” ujarnya.

Namun Diego enggan menjelaskan hasil pertemuan tersebut. Hanya saja, katanya, dewan tidak mengambil keputusan bersama.

“Sebenarnya belum ada keputusan yang diambil. Tapi ini menunjukkan front Indonesia bersatu di Semarangpilgada,” ujarnya.

Menurut Yoyok Sukawi, pertemuan tersebut membahas penggabungan tersebut sebelum ada pengumuman partai politiknya akan bersaing di Pilkada Kota Semarang.

“Saya baru saja bertemu dengan Mas Diko, termasuk ungkapan dukungannya untuk mengangkat saya menjadi Wali Kota,” kata CEO PSIS Semarang, dan empat orang mengumumkan akan ada pengumuman minggu ini (mcr5 /jpnn) di mana Kaesang akan memanggil Dico & Yoyok Jakarta tentang Pilkada Kota Semarang. yang bermula dari diskusi Seputar Pilkada Kota Semarang yang diadakan oleh Kaesang Dico & Yoyok di Jakarta. Pertemuan Ketua PSI Kaesang Pangarep dengan Diko Kaninduto dan Yok Sukhawi Foto: PSI hari ini jadi foto terpopuler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *