Pemimpin PNM Masuk Sebagai 24 Tokoh Pada Penghargaan Satu Inspirasi 2024

saranginews.com, Jakarta – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendapat penghargaan dari Beritasatu.com pada Malam Apresiasi Satu Inspirasi 2024.

Penghargaan diberikan kepada Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi pada kategori Penggerak Ekonomi Masyarakat.

Baca Juga: Anak Susah Makan Sayur, Pelanggan PNM Mekaar Langsung Jadikan Ubi Jalar Sebagai Menu Utamanya

Hal ini dicapai melalui PNM Rencana Ekonomi Pembangunan Rumah Sejahtera (PNM Mekaar).

Sekretaris Perusahaan PNM Lalu Dodot Patria Ary mengatakan nasabah kini berangsur bertambah dari sebelumnya pemegang ultra mikro hingga kalangan atas seperti BRI atau Pegadaian.

Baca Juga: Terima Kasih PNM, Forward Timnas U-16 Fadly Alberto

“Lebih dari itu, ke depan PNM akan mengambil strategi di antara tiga pilar untuk membahagiakan masyarakat, yaitu pemberian modal finansial, modal intelektual, dan modal sosial,” kata Dodot dalam keterangannya, Jumat (26/7).

Duoduo percaya bahwa memberikan kredit kepada masyarakat bukan hanya soal uang. Namun sama pentingnya untuk fokus pada peluang yang tersedia di komunitas Anda.

Baca juga: PNM Salurkan Bantuan di Bali, Harapan Bisa Bangun Rumah Ibadah Ramah Masyarakat

“Dengan begitu mereka berinteraksi dan membentuk jejaring sosial yang baik di dalam kelompoknya,” ujarnya.

Saat ini jumlah nasabah PNM sebanyak 15,2 juta dan total dana PNM yang beredar di kalangan nasabah mencapai Rp 244 triliun.

PNM merupakan organisasi yang memberikan pendanaan dan bantuan kepada perempuan kurang beruntung di Indonesia melalui sektor usaha mikro. ​

PNM tidak hanya memberikan dana usaha, namun juga memberikan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk. Hingga saat ini, terdapat 15,2 juta pelanggan PNM di seluruh Indonesia.

Sedangkan “Satu Inspirasi” merupakan program penghargaan bagi tokoh masyarakat dan tokoh politik yang bertujuan untuk menginspirasi kebutuhan mendesak generasi milenial, kekuatan utama masyarakat saat ini.

Data menunjukkan bahwa banyak orang di generasi ini yang merasa kehilangan dan membutuhkan teladan dan inspirasi untuk memotivasi mereka dalam segala aspek kehidupan, baik dalam karir, kewirausahaan, atau keterlibatan sosial dan politik. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *