Pemimpin Bersih & Jauh dari Korupsi, Eman Suherman Dinilai Tepat Pimpin Majalengka

saranginews.com – JAKARTA – Calon Bupati Majalengka, Eman Suherman dinilai merupakan pemimpin yang tepat untuk memerintah daerah karena merupakan pemimpin idaman yang bersih, jujur, dan bebas korupsi. 

Henry Baskoro, analis kebijakan di Lembaga Strategis Indonesia (Instrate), mengatakan Eman adalah orang yang berprestasi dalam karirnya di pemerintahan. 

BACA JUGA: Tibalah Waktunya Majaleng Menjadi Bupati Mantan Ketua PCNU: Eman Suherman

Menurutnya, sosok Eman yang bebas korupsi menjadi keuntungan penting baginya di Pilkada Majalengka 2024.

“Saya melihat ketika mereka memilih pemimpinnya, maka masyarakat memilih pemimpin yang bersih dan tidak korup,” kata Henry, Sabtu (20/7). 

BACA JUGA: Hakim Eman Sulaiman yang membebaskan Peggy Setiawan punya harta seperti itu

Henry mengatakan, selain integritasnya, Emanil juga meraih prestasi baik dalam kariernya di pemerintahan. 

Oleh karena itu, Henry Emani menilai dirinya merupakan kandidat terkuat karena dekat dengan publik dan tidak pernah terlibat litigasi maupun korupsi. 

BACA JUGA: Pasangan Johannes Rettob dan Emanuel Kemong Lolos Kuasai Kabupaten Mimika

“Berbagai jajak pendapat yang dilakukan Instrat menjelang pemungutan suara menunjukkan bahwa masyarakat tidak ingin para pemimpin daerahnya terlibat atau terlibat korupsi,” kata Henry. 

Eman dinilai sebagai pemimpin yang menjauhi korupsi sepanjang karier pemerintahannya dan mengutamakan kerja nyata demi pembangunan Majalengka. 

Eman menunjukkan hasil yang baik baik sebagai kepala departemen maupun sekretaris daerah (Sekda). 

Selama menjabat sebagai Ketua PUTR, Eman berhasil membangun infrastruktur jalan bagi masyarakat Majalengka, seperti pembangunan Jalan Jati 5 dan perpanjangan Jalan Majalengka bagian selatan.

Tak hanya itu, Eman juga berkontribusi dalam pengembangan Young Generation Center (GGM).

Setelah itu, saat menjabat sebagai Sekretaris Daerah, Eman Baznas dan Majalengka bersama Pramuka mengajukan program pembangunan rumah layak huni (Rutilahu).

Selain itu, sosok yang akrab disapa Mama Eman ini juga turut terlibat dalam pembinaan atlet turnamen sepak bola untuk meramaikan Stadion Warung Jambu. (*/anak/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *