Lewat Kampanye Go Green, Kolaborasi Indonesia & Taiwan Bisa Hadirkan Solusi Praktis

saranginews.com, Jakarta – Bersama Taiwan, kampanye Go Green mendapatkan momentum dan dapat memberikan inspirasi serta solusi praktis bagi Indonesia.

Kampanye ini diluncurkan oleh Komisi Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Taiwan (TAITRA) dan Administrasi Perdagangan Internasional Taiwan (TITA) di bawah Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) untuk mempromosikan produk dan solusi ramah lingkungan Taiwan serta mendorong kerja sama teknis dengan Taiwan. Mewujudkan kelestarian lingkungan dan perekonomian.

Baca juga: Taiwan kembali menjajaki peluang bisnis di Indonesia seiring anjloknya produk kecantikan dan kesehatan

Kampanye Go Green with Taiwan mengundang berbagai pemangku kepentingan untuk mengajukan proposal penggunaan produk dan solusi ramah lingkungan Taiwan.

“Fokus utama kampanye ini adalah pada kelestarian lingkungan dan ekonomi, dengan penekanan pada inovasi dan penerapan praktis di berbagai bidang.” CEO TITA Cynthia Qian mengatakan, “Proyek yang diusulkan berkelanjutan secara ekologis dan ekonomi dalam hal keberlanjutan ekonomi, kelayakan, inovasi dan kerja sama dengan produk dan solusi dari perusahaan Taiwan.

Artikel Terkait: 10.000 Pelari Akan Hidupkan Digiland Run 2024, Private Sale Tersedia Hingga Dewa 19

Kampanye Go Green with Taiwan mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk berkreasi dalam mengajukan proposal yang mencakup produk dan solusi ramah lingkungan Taiwan.

Tujuannya tidak hanya untuk mempromosikan industri hijau Taiwan, tetapi juga untuk bersama-sama melindungi planet ini melalui kerja sama internasional, dan tiga proposal teratas akan menerima hadiah sebesar US$20,000.

Baca juga: Pembangunan Tol Bayung-Lencil-Tempino, SIG Pasok Beton Siap Pakai

Ada empat kategori yang harus dipenuhi oleh perusahaan yang ingin mengajukan proposal kampanye Go Green With Taiwan.

Pertama, mengenai keberlanjutan lingkungan dan ekonomi, kelayakan dan inovasi, dan terakhir mengenai hubungan dengan produk dan solusi dari perusahaan Taiwan.

Batas waktu penyampaian penawaran adalah tanggal 19 Juni 2024 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2024.

Produk Taiwan yang dapat digunakan untuk menerapkan Go Green di Indonesia antara lain berbagai teknologi dan solusi inovatif.

Misalnya saja di bidang penyimpanan energi, Taiwan menawarkan solusi baterai dan sistem penyimpanan energi yang efisien.

Tersedia produk hemat energi seperti lampu LED hemat energi dan perangkat manajemen energi cerdas.

Dalam upaya mengurangi emisi karbon, Taiwan menawarkan teknologi kendaraan listrik dan sistem transportasi ramah lingkungan.

Selain itu, material ramah lingkungan dari Taiwan, seperti bahan bangunan ramah lingkungan dan produk daur ulang, akan mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Teknologi pengelolaan lingkungan dan ekonomi sirkular Taiwan juga dapat digunakan untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya dan mengurangi limbah.

Kerja sama Indonesia dan Taiwan dalam kampanye ini dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam menghadapi tantangan pemanasan global.

Produk dan solusi ramah lingkungan Taiwan dapat diadaptasi dan digunakan di Indonesia untuk mendukung upaya mengurangi emisi gas rumah kaca dan meningkatkan penggunaan energi terbarukan.

Misalnya, teknologi tenaga surya dan angin Taiwan dapat membantu Indonesia memenuhi target pangsa energi terbarukan pada tahun 2025 sebesar 23%.

“Selanjutnya, pendidikan dan kampanye publik, yang merupakan bagian integral dari strategi nasional Indonesia, dapat diperkuat dengan pengalaman dan pendekatan Taiwan dalam mempromosikan kelestarian lingkungan. Dengan demikian, kedua negara dapat saling belajar dan berbagi pengalaman untuk mengembangkan solusi inovatif.” berjuang melawan pemanasan global.”

Kerjasama Indonesia dan Taiwan melalui kampanye Go Green with Taiwan dapat memberikan solusi praktis dan inovatif untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan meningkatkan kelestarian lingkungan.

Dengan sinergi yang kuat, kedua negara kita dapat bersama-sama mencapai pembangunan berkelanjutan dan melindungi planet ini untuk generasi mendatang (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *