Kata Dimas Drajad Setelah Debut Bersama Persib Dinodai Kekalahan dari Borneo FC

saranginews.com – Dimash Drajad diturunkan untuk Persib Bandung pada putaran pertama Grup A Piala Presiden 2024 melawan Borneo FC. Pesepakbola berusia 27 tahun itu berposisi sebagai pemain sayap.

Laga Persib kontra Borneo FC dimainkan pada Senin malam (22/7/2024) di Stadion Si Jelak Harupat, Kabupaten Bandong. Pangeran Bru terpaksa kebobolan di babak kedua dengan Pesut Etham memimpin lewat gol di masa tambahan waktu 0-1.

Baca Juga: Persib vs Borneo FC: Dimash Drajad dan Tiron Del Pino Masih Absen, Bagaimana dengan Gustavo Franca?

Pada laga ini, pelatih Persib Bojan Kodak Dimash bermain sejak menit awal. Mantan pemain Persicabo tahun 1973 itu bermain sebagai winger dengan formasi 4-3-3.

Sayangnya debut Dimash tidak berakhir baik. Selain kekalahan Persib, Dimash hanya bermain 45 menit setelah dikeluarkan dari lapangan pada babak kedua. Meski demikian, Dimash Drajad tampil apik pada debutnya melawan Persib.

Baca: Dimash Drajad Resmi Gabung Persib Bandung, Ini Batas Waktu Kontraknya

Striker Timnas Indonesia ini aktif membantu serangan di sisi kanan. Dimash berhasil menciptakan dua peluang emas di babak pertama.

Peluang pertama didapat Dimash pada menit ke-8. Ciro Alves mengawali bola untuk David da Silva dan Dimash mengkonversi bola di area penalti. Namun tembakan kaki kirinya bisa diblok kiper Borneo FC Nadio Argavinata.

Baca: Indonesia Vs Argentina Dimash Drajad: Kita Harus Bermain Efektif

Dimash yang mengalami cedera di babak pertama mendapat peluang kedua. Beckham berhadapan satu lawan satu dengan Dimash Nadeo yang menerima umpan Putra. Tendangan Dimash kembali mengenai Nadeo.

Diakui Dimas, Persib dan dua penyerang lainnya, David da Silva dan Ciro Alves, masih perlu beradaptasi dengan gaya bermain.

Apalagi Dimash sudah lama tidak bermain bagus bersama Siro yang merupakan rekannya di Persicabo.

“Dulu aku pernah satu atau dua pertandingan dengan Siro, sekitar tiga tahun aku tidak melihatnya, sekarang alhamdulillah aku bisa bermain dengan Siro lagi. Semoga chemistryku dengan David semakin baik ke depannya,” kata Dimash.

Pemain bernomor punggung 9 ini mengaku bermain sebagai winger bukanlah hal baru. Pelatih memastikan dia siap pergi ke mana pun dia mau.

“Sebagai pemain, saya harus mendengarkan apa yang dikatakan pelatih. Saya bukan orang baru dalam bermain, saya pernah bermain sebagai winger dan itu normal,” kata Dimash. (mcr27/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *