Indra Sjafri Sebut Laga Timnas U-19 Indonesia Vs Malaysia Penuh Gengsi

saranginews.com – JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Timnas U-19 Indonesia pada laga semifinal Piala AFF di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (27/7). 

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan pertandingan semifinal Piala AFF U-19 yang dipimpinnya melawan Malaysia adalah pertandingan yang terkenal.

BACA SELENGKAPNYA: Indonesia vs Malaysia U-19: Laga ketat dua tim terkuat

Menurut Indra, kemenangan bukanlah segalanya dalam perang tim yunior. Namun, lanjutnya, negara-negara, termasuk Malaysia, perlu memperjuangkan martabat.

Tapi kalau kejuaraan dunia, saya ikuti filosofi ini, saya paham filosofi itu, tapi kita tetap memperjuangkan nama negara, kata Indra dalam jumpa pers di Surabaya, Jumat (26/7).

BACA JUGA: Semifinal Piala Pemimpin 2024: Kalimantan Vs Persia, Arema Vs Persis

“Saya sampaikan kepada anak-anak bahwa identitas antar negara bukanlah identitas antar keterampilan, tapi ada namanya di sana,” imbuhnya. 

Namun, apapun hasil pertandingannya, pelatih berusia 61 tahun itu menilai kemenangan tersebut merupakan anugerah bagi timnya yang kini fokus pada tujuan lebih besar yakni bermain di Piala Dunia U-20 2025.

BACA SELENGKAPNYA: Indra Sjafri Welber Soal Posisi Jardim Jelang Tim U-19 Malaysia Lawan Indonesia

Usai menuntaskan Piala AFF U-19, Kadek Arel akan bersiap menghadapi Kualifikasi AFC U-20 2025 pada 21-29 September untuk melaju ke Final AFC U-20 pada Februari mendatang. tahun depan.

Timnas U19 Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Kualifikasi Asia U20 2025 dan Piala Asia pada Februari. Tim ini akan kami bentuk mulai Januari dan prosesnya sedang berjalan, kata Indra.

“Yang penting buat saya mereka lebih baik match to match, itu yang terpenting di awal. Kalau nanti bisa menang, itu bonus buat kami,” kata Indra. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *