Hari Donor Darah Sedunia, BCA Raih Penghargaan dari PMI Jakarta

saranginews.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus melakukan kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) sejak tahun 1990.

Atas keteraturan kegiatan tersebut, BCA mendapat penghargaan dari PMI Jakarta sebagai salah satu lembaga donor darah periode 2023-2024.

Baca Juga: Semester I 2024 BCA Life Raih Premi R914,7 Miliar

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Muhammad Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI Pusat, dan Rustam Effendi, Presiden PMI Jakarta, kepada Vice President CSR Solution BCA Titi Yusnarti akhir pekan lalu.

Penghargaan ini diterima BCA atas partisipasinya dalam pengumpulan kantong darah tahun lalu.

Baca selengkapnya: Batako SIG Interlock, Solusi Bangun Rumah Cepat, Tahan Gempa, dan Ramah Lingkungan.

Sepanjang tahun 2016 hingga Mei 2024, BCA berhasil mengumpulkan 13.138 kantong darah untuk disumbangkan.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan. Salah satunya adalah donor darah. “Kami bangga menerima penghargaan dari PMI Jakarta ini dan terima kasih atas seluruh dukungan dan kerja sama selama ini,” kata EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn.

Baca selengkapnya: Inilah cara NCS memaksimalkan keuntungannya.

“Donor darah merupakan upaya penting yang tidak hanya menyelamatkan nyawa tetapi juga membantu orang lain. namun juga memperkuat ikatan sosial di komunitas kami. BCA akan terus melanjutkan kegiatan tersebut dengan harapan dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat luas,” tambahnya.

Selain kegiatan donor darah, BCA juga telah mendonorkan 18 plasma konvalesen sejak tahun 2016 untuk membantu mereka yang membutuhkan. Apalagi di masa pandemi COVID-19.

BCA juga mendukung berbagai kegiatan. di bidang kesehatan melalui sumbangan peralatan dan perbekalan kesehatan untuk PMI, seperti mesin bedah donor; Mesin timbang dan pengaduk darah yang total nilainya di atas Rp 1,8 miliar.

Penghargaan dari PMI Jakarta ini melengkapi pengakuan yang telah diterima BCA di industri kesehatan selama ini.

Pada tahun 2017, BCA meraih rekor MURI dengan menjadi bank swasta nasional pertama yang melaksanakan donor darah ke-100.

“Kami berkomitmen untuk menjaga komitmen dan konsistensi dalam mendonor darah dan membantu masyarakat di masa depan.” Jumlah kantong darah yang dapat didonorkan BCA akan terus bertambah. Agar bisa membantu lebih banyak orang,” kata Hera (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *