Gus Nung Makin Siap Bertarung di Pilkada Jepara

saranginews.com, JAKARTA – KH Nuruddin Amin (Gus Nung) mengikuti Sekolah Kepemimpinan Perubahan PKB untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin daerah Kabupaten Jepara.

Mohammad Al Amin, selaku Juru Bicara Ketua Daerah Jepara Gus Nung mengatakan, Gus Nung sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menghadapi Pilkada Jepara.

BACA JUGA: Koalisi serukan dilaksanakannya pilkada inklusif

Gus Nung bersedia mengikuti Program Pemimpin Sekolah untuk Perubahan yang diselenggarakan DPP PKB di Kamp Brastagi, Sumatera Utara pada 25-27 Juli 2024.

Ia berharap program School of Change Leaders yang dibuka Hanif Dakhiri ini dapat memberikan perubahan pemikiran sebagai pemimpin yang baik dan melayani aspirasi masyarakat.

BACA JUGA: Ini program prioritas Anies Baswedan jika terpilih kembali di Pilkada Jakarta

Sekadar informasi, Gus Nung telah menerima surat rekomendasi dari DPP PKB.

Aktif melakukan lobi politik, Gus Nung juga bersiap mengikuti pilkada di Jepara.

BACA JUGA: Demokrat Usulkan 56 Calon Gubernur pada Pilgub 2024, Inilah Juaranya

Selain itu aktif dalam kegiatan kepemimpinan sekolah yang dilaksanakan oleh DPP PKB.

Selain menjalankan instruksi dan perintah partai, ia juga merespons dukungan berbagai pihak, baik parpol maupun relawan yang aktif mendukungnya.

Menurut Amin, salah satu langkah konkrit yang dilakukan para relawan untuk mendukung Gus Nung adalah dengan melakukan pengumuman di 16 komunitas di Kabupaten Jepara.

Ia mengatakan, hasil survei beberapa lembaga independen secara umum menempatkan nama Gus Nung di peringkat teratas dalam survei selektif dan popularitas ini.

Menurut Amin, Gus Nung akan menyikapinya dengan tindakan nyata seperti melakukan lobi antar parpol dan terjun langsung ke masyarakat, termasuk mengikuti kegiatan sekolah yang akan mendorong perubahan tersebut.

Gus Nung akan melakukan upaya nyata untuk merebut kepercayaan baik dari elite masyarakat maupun partai politik, kata Amin (jumat/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *