Gibran Coba Berbagai Skema Untuk Pastikan Makan Bergizi Gratis Sukses

saranginews.com, SOLO – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka sedang menjajal berbagai program untuk memastikan program makanan bergizi gratis yang ditujukan untuk anak sekolah berhasil.

“Masih uji coba, skema lain akan kami coba,” ujarnya, Jumat di Solo, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Makanan bergizi ala Prabowo dinilai bermanfaat bagi tumbuh kembang anak

Salah satunya adalah masalah teknis penyediaan makanan kepada siswa.

Dikatakannya, saat ini pangan mahasiswa menggunakan media. Kelompoknya bersama Gojko bekerja sama dengan media memasak makanan untuk para siswa.

BACA JUGA: Sri Mulyani Buka Anggaran untuk Program Makanan Bergizi Gratis

“Besok bisa mencoba dapur pusat. Orang tua juga bisa bekerjasama dalam memasak, anggarannya akan kami serahkan ke sekolah,” ujarnya.

Ia mengatakan, proses ini akan bertahap dan bertahap.

BACA JUGA: Gaya Sri Mulyani Tangani Pajak dan APBN untuk Makanan Bergizi Gratis

Selain itu, penggunaan plastik wrap untuk makanan siswa, kata dia, tujuannya agar lebih mudah untuk dibawa pulang ketika makanan habis.

“Kalau ada anak-anak yang masih kenyang atau sarapannya agak berat, bisa dibawa pulang. Kemarin ada yang bilang kalau itu terbuat dari plastik, jadi makanannya bisa dibawa pulang,” ujarnya.

Namun, dia terbuka terhadap komentar apa pun terkait penggunaan kemasan yang dapat digunakan kembali seperti pelat dan baja tahan karat.

“Nanti kita lanjutkan. Kemarin sudah jelas kami berpikir untuk membawanya pulang, tapi kalau berdampak buruk karena kemasan plastiknya, kami akan coba dengan pelat atau stainless steel.” dia berkata.

Terkait program ini juga terbuka jika ada pihak yang ingin berkontribusi.

“Kesempatan bagi siapapun untuk mendukung program makan siang gratis ini tentu terbuka. Baik itu dengan mendonasikan menu tambahan maupun susu tambahan, kami terbuka. Kami senang jika ada pihak swasta yang dapat terlibat,” ujarnya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA… Makanan bergizi gratis yang dihadirkan Prabowo dinilai bisa menjadi pendongkrak perbaikan gizi anak Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *