Gelandang Asal Argentina Siap Tampil All Out Bersama Malut United

saranginews.com, TERNATE – Malut United FC telah merekrut gelandang serang asal Argentina Jorge Ivan Correa.

Correa yang tiba di Indonesia dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta setelah menempuh perjalanan jauh dari Buenos Aires langsung disambut oleh manajemen Malut United.

BACA JUGA: Rekrutan pertama Malut United ternyata mantan pemain Persiraja, bukan Sayuri bersaudara

Tugas saya sekarang adalah memberikan yang terbaik dari diri saya dan berkontribusi untuk Malut United,” kata Correa usai menandatangani kontrak dengan klub asuhan Laskar Kie Raha, Jumat.

Correa tiba di Indonesia dengan penuh semangat dan motivasi.

BACA JUGA: Promosi ke Liga 1, Malut United Simbol Kelahiran Kembali Sepak Bola Maluku Utara dan Maluku

Pemain berusia 31 tahun itu bersemangat memulai petualangan baru bersama Malut United.

Ambisi Correa di babak baru karirnya didukung oleh pengalaman berkendara. Correa melakukan debut profesionalnya pada tahun 2011, pada usia 18 tahun.

BACA JUGA: Kapolres Jember Marah, 5 Anggota Diserang Pejuang PSHT, Aipda Parmanto Luka Berat

Pria kelahiran San Martin (Argentina) pada 4 April 1993 ini mengawali karir profesionalnya di Liga Argentina bersama Velez Sarsfield.

Dia mencetak sembilan gol dan tiga assist dalam 66 penampilan untuk klub yang bermarkas di Buenos Aires tersebut.

Setelah menorehkan sejarah panjang bersama Velez (2011-2018), Correa melanjutkan petualangannya di kejuaraan Portugal. Petualangan Correa di Negeri Pelaut dimulai dari sebuah klub bernama Maritimo.

Ia bermain empat musim bersama Maritimo (2017/2018-2020/2021) dengan statistik 10 gol dan enam assist. Ia kemudian bergabung dengan Neftchi Baku (Azerbaijan), Volos NPS (Yunani) dan Oriente Petrolero (Bolivia), sebelum kembali bermain di Portugal bersama Torreense (2023).

Dengan pembelajaran dan pengalaman Correa, manajemen Malut United yakin pemain asal Argentina itu akan memberikan dampak positif bagi tim.

“Kami berharap Correa bisa cepat beradaptasi sehingga bisa menunjukkan performa maksimal berdasarkan pengalaman yang dimilikinya,” ujar Willem D. Nanlohy, COO Malut United.

Sementara itu, pelatih Malut United Imran Nahumarury juga yakin dengan potensi perekrutan Correa.

“Correa direkrut berdasarkan kebutuhan tim. Kehadirannya akan menjadi tambahan kekuatan serangan Malut United,” kata Imran. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… 3 RS Tuntut BPJS Kesehatan Fiktif Miliaran Rupee, KPK Turun Tangan, Nah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *