Dispora DKI Ajak Anak Muda Berkegiatan Positif Lewat Ajang Kreativitas Pemuda Jakarta

P

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan orang dari 5 kota dan pemerintah Kepulauan Serbia.

BACA JUGA: Dispora DKI dukung kebijakan Menpora yang menjadikan olahraga di sekolah

Andri Yansyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, mengatakan para peserta mengikuti proses seleksi sebelum mengikuti kompetisi tingkat kabupaten.

“Sebelumnya kami menyelenggarakannya pada tahun 2019. Namun karena adanya pandemi Covid-19, akhirnya kami menyelenggarakannya kembali pada tahun 2024 dengan penuh kegembiraan, dan kedepannya akan diadakan secara rutin,” kata Andriy dalam keterangannya. . 26/7).

BACA JUGA: Siswi SMA Tewas Tertabrak Kereta Usai Bertempur di Kebon-Jeruk

Andri menyampaikan, ada 7 perlombaan dalam AKPJ 2024, yaitu Musabagoh Tilawatil Qor’an (MTQ), Stand Up Comedy (SUC), film pendek, Palang Pintu, hadroh, grup musik dan kreativitas tari Betawi.

Turnamen ini akan berlangsung pada 25-29 Juli 2024 dan diharapkan dapat menarik sekitar 500 peserta.

BACA JUGA: Remaja yang Ingin Berhenti Berjuang di Jakarta Utara Dipecat

Ia yakin melalui program ini, dengan membimbing generasi muda dalam beramal shaleh, maka mereka dapat terhindar dari perilaku atau aktivitas buruk, termasuk berkelahi.

“Dari kerja bagus ini kita berharap mereka bisa meraih prestasinya, karena banyak sekali kompetisi yang sampai ke tingkat nasional,” ujarnya.

Joko Margo Santoso, Direktur Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, menambahkan juri-juri yang lolos juga mengikuti kompetisi AKPJ 2024.

Joko mengatakan, “Ada Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Pusat Kesenian Jakarta (IKJ), Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, Pusat Pengembangan Qoran Tilawatil (LPTQ) Jakarta, dan “Pusat Kebudayaan Betawi (LKB).”

Joko menambahkan, AKPJ 2024 memadukan atau menyatukan kompetisi, diskusi, edukasi, kreativitas, prestasi, dan karya berkelanjutan generasi muda Jakarta yang mewakili lima kota di Kota dan Kepulauan Serbia.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta untuk terus termotivasi dan memberikan yang terbaik untuk menjadi juara dan bisa membanggakan,” kata Joko. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *