Daya Tarik Turnstile di We The Fest 2024

saranginews.com, JAKARTA – Grup hardcore Amerika, Turnstile, menjadi salah satu aksi paling memikat di We The Fest 2024.

Setelah terakhir kali datang ke Indonesia pada tahun 2018, kini pintu putar tersebut akan beraksi pada Minggu malam (21/7) di Senayan, Jakarta, di Kompleks Olahraga GBK.

Baca Juga: Adams Kibarkan Bendera Palestina di Panggung We The Fest 2024

Band yang dibentuk pada tahun 2010 ini tampil di panggung WTF pada pukul 19.30 WIB untuk menghibur ribuan penggemarnya di We The Fest 2024.

Turnstile beranggotakan Brendan Yates (vokal), Franz Lyons (bass), Daniel Fang (drum), Pat McCrory (gitar), disusul gitaris lainnya, Meg Mills.

Baca juga: We The Fest 2024 Dimulai Hari Ini, J Balvin dan XG Akan Tampil

Usai memainkan intro, Turnstile langsung membawakan satu pukulannya, Turnstile Love Connection (TLC) sebagai pembuka.

Lagu tersebut tentu saja memacu adrenalin penonton dan mereka mulai melakukan moshing, berlari liar dan melompat ke depan panggung.

Baca juga: We The Fest 2024 hadirkan 51 babak dan beberapa kejutan

Turnstile kemudian memainkan Endless dari Glow On, diikuti oleh Fazed Out dari Nonstop Feeling.

Pintu putar menampilkan pertunjukan yang sangat berbeda di panggung We The Fest 2024. Lagu-lagu lama diputar hingga materi terakhir untuk memuaskan para penggemarnya.

“Terima kasih sudah datang. We love you,” kata Brendan Yates di atas panggung We The Fest 2024 di Senayan, Jakarta, Minggu (21/7) malam.

Penonton mengibarkan bendera Palestina di sela-sela lagu yang disiapkan oleh Turniket. Ribuan orang kemudian meneriakkan kalimat “Bebaskan Palestina” untuk mendukung rakyat Palestina yang diserang Zionis.

Momen ini rupanya menarik perhatian para pekerja pintu putar. Drummer pintu putar Daniel Fang bahkan merekam Free Palestine Cry dan mengunggahnya melalui akun Instagram Story miliknya.

Turnstile kemudian mengajak penonton We The Fest 2024 untuk bernyanyi bersama Underwater Boi.

Selanjutnya, Turnstile memainkan lagu-lagu uptempo termasuk Don’t Play, Tin Heat dan Drop.

Penonton tak henti-hentinya melompat dan bersorak serta menikmati penampilan energik Turnstil.

Brendan Yates berulang kali menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada para penggemar setianya di Indonesia. Menurutnya, sambutan penonton di We The Fest 2024 sangat luar biasa.

“Kami senang bisa kembali ke sini,” katanya.

Lagu Real Thing, Big Smile, New Heart Design, Wild World tak lepas dari Turnstile.

Sama seperti orang-orang yang berada di pintu putar, penonton We The Fest 2024 pun mau tidak mau harus bersenang-senang.

Buktinya lagu Fly Again, Blackout, Alien Love Call dan Mystery masih nyaring.

Kemeriahan memuncak saat Turnstile memainkan mega hit Holiday sebagai penutup We The Fest 2024.

Lagu tersebut diterima dengan antusias oleh penonton dari depan dan belakang. Tak bisa dipungkiri, Holiday menjadi salah satu lagu yang sedang hits di kalangan pecinta musik dan media sosial belakangan ini.

Berkat Holiday dan Blackout, Turnstile bahkan masuk nominasi Grammy Awards 2023.

Turnstile tampak mencurahkan seluruh energinya saat menyanyikan Holiday di We The Fest 2024.

Brendan Yates, Franz Lyons, Pat McCrory dan bahkan Meg Mills bergerak dan melompat-lompat di sekitar panggung dengan liar. Sedangkan Daniel Fang memainkan drum dengan penuh energi.

“Terima kasih,” kata penyanyi pintu putar itu.

Liburan tersebut menjadi akhir yang sempurna untuk penampilan Turnstil di We The Fest 2024.

Brendan Yates dan Daniel Fang turun dari panggung dan menyapa penonton di depan pembatas.

Para petugas pintu putar tampak penuh kebahagiaan dan senyuman hingga akhirnya bisa menghibur para penggemar di Jakarta, khususnya We The Fest 2024.

Pintu putar yang didirikan pada tahun 2010 ini berhasil menarik lebih banyak pendengar secara signifikan dari tahun ke tahun.

Karya-karya yang dihasilkan mampu menggairahkan dan menarik perhatian para pendengar musik yang bising, terutama para penggemar beratnya.

Turnstile merilis beberapa mini album seperti Pressure to Succeed (2011), Step 2 Rhythm (2013), Move Thru Me (2016), Share a View (Mall Grab, 2020), Turnstile Love Connection (2021), New Heart Designs. Burukburuktidakbaik, 2023).

Selain itu, Turnstile juga telah merilis sejumlah album studio antara lain Nonstop Feeling (2015), Time & Space (2018) dan Glow On (2021).

Festival musik We The Fest 2024 (WTF24) digelar mulai Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7) di Kompleks Olahraga GBK Senayan, Jakarta.

Selain Turnstil, We The Fest 2024 yang memasuki tahun ke-10 sukses meramaikan sejumlah musisi dalam dan luar negeri.

Antara lain J Balvin, Joji, Peggy Gou, Bibi, Omar Apollo, Russ, XG, Alec Benjamin, Dipha Barus, Henry Moodie, JOPLYN, Lastlings, Maliq & D’Essentials, Marcell, Oliver Tree, Peach Pit, Teddy Adhitya, Tiger JK & Yoon MiRae, Ylona Garcia, 3 Divas, Ali, Bernadya, Bilal Indrajaya, Pee Wee Gaskins, Nadin Amizah, Reality Club, Rizky Febian, Mahalini, Gangga dan banyak lagi.

 (kakek/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *