Dapat Rekomendasi dari PKB, Yoyok Sukawi Makin Mantap Maju Pilwakot Semarang

saranginews.com, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung anggota DPR RI Yoyok Sukawi sebagai calon Wali Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Ketum PSIS Semarang bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu bersiap mencalonkan diri pada Pemilihan Umum Daerah atau Pilkada Kota Semarang 2024.

BACA: Gus Imin Sebut PKB Bukan Hanya untuk NU, Tapi untuk Masyarakat Indonesia

“Iya alhamdulillah hari ini saya mendapat surat rekomendasi dari PKB selaku anggota Wali Kota Semarang,” kata Yoyok usai menerima rekomendasi tersebut di Kantor DPW PKB Jateng, Sabtu (27/7) malam.

Ia mengaku berharap pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang tetap berjalan karena didukung Partai Amanat Nasional (PAN) dan partainya, Demokrat.

BACA JUGA: Jazilul PKB Cak Usulkan Adik Imin Ditunjuk Sebagai Wakil Jatim 2024 Daripada Gubernur

Dengan demikian, Partai Demokrat mendapat 6 kursi, PKB 5, PAN 1, artinya ada 12. Cukup untuk mengangkat saya menjadi Wali Kota,” kata Yoyok.

Usulan yang disampaikan Bendahara PKB Jawa Tengah Abdul Hamid nantinya akan dijadikan bahan pembahasan penetapan wakil wali kota.

BACA JUGA: Lima Parpol Bertemu Bahas Koalisi Maritim di Pilkada Kota Semarang

Yoyok Sukawi pun mengaku masih terbuka jika semua pihak bersatu mendukungnya di Pilwalkot Semarang 2024.

Insya Allah kami terbuka bagi semua kelompok yang belum atau belum bergabung dalam koalisi kami, besok akan kami keluarkan pernyataannya, kata dia.

Sementara itu, Bendahara PKB Jawa Tengah Abdul Hamid mengatakan pihaknya mendukung Yoyok Sukawi karena ketegangan komunikasi.

Namun kekuatan dan keseragaman visi di Mas Yoyok membuat kami menempatkan pembangunan Semarang masa depan di Mas Yoyok, ujarnya (mcr5/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *