BRI Raih Penghargaan Bergengsi Ini di CNN Indonesia Awards

saranginews.com, Jakarta – BRI merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan banyak nasabah setianya.

Baru-baru ini BRI berhasil mengantongi penghargaan bergengsi.

Baca Juga: BRI Buktikan Sekaligus Bisa Terapkan Nilai Sosial Ekonomi dengan Setor Dividen Terbanyak

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meraih Penghargaan Manajemen Risiko Terbaik pada CNN Indonesia Awards (10/7) oleh Kantor Wilayah BRI Palembang.

CNN Indonesia Awards memberikan penghargaan kepada BRI Kantor Wilayah Palembang sebagai bentuk apresiasi atas efektivitas kerja manajemen risiko dan kepatuhan, yang tergolong sebagai lini pertahanan kedua pada tahun 2024 dan berkomitmen nol toleransi terhadap pelaku perbankan penipu. internal dan eksternal.

Baca Juga: Selamat! Pemprov Sumsel meraih 2 penghargaan sekaligus di CNN Indonesia Awards 2024

Sekadar informasi, untuk mencegah penipuan bank, Tim BRI Kanwil Palembang meluncurkan kampanye hashtag #ganyangfraudster.

Program ini dilaksanakan oleh BRI di Provinsi Sumatera Selatan dengan mengembangkan pelatihan internal untuk mempercepat pemulihan penipuan hingga efisiensi tertinggi.

Baca Juga: Kelawi, Pesona Desa Hijau Cerah yang Terus Inovasi Berbagai Hal Luar Biasa

Pelatihan ini diikuti oleh 78 peserta yang berasal dari 21 Branch Risk and Compliance (BRC) dan 57 Risk and Compliance Unit (URC), yang merupakan lini pertahanan kedua di 21 unit kerja Kantor Cabang.

Terkait hal tersebut, Direktur Manajemen Risiko BRI Agus Sudiyarto mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas komitmen BRI yang tidak memberikan toleransi terhadap tindakan Fraud, baik yang dilakukan secara internal maupun eksternal.

“BRI senantiasa berupaya mencegah dan mengurangi kejadian Fraud serta mengoptimalkan pemulihan kerugian akibat Fraud,” kata Agus.

“Beberapa upaya yang dilakukan antara lain pengembangan sistem dan tata kelola pelaksanaan pada Fraud Detection System (FDS), penguatan budaya kepatuhan risiko tata kelola pada seluruh level pekerja, optimalisasi Regional Risk Management Team (RRM). Tim RRM meningkatkan pemulihan Fraud dan secara berkala melakukan review tingkat tinggi dan review fungsional terkait strategi anti-fraud,” kata Agus.

Untuk memastikan penilaian berlangsung adil dan sesuai kriteria, CNN Indonesia Awards telah menunjuk sejumlah dewan ahli.

Panel ahli acara CNN Awards 2024 Palembang antara lain Direktur Dewan Pemberitaan CNN Indonesia Desi Anwar, Wakil Pemimpin Redaksi CNNIndonesia.com Ike Agestu, Kepala Divisi Acara CNN Indonesia Nicky Charles Laoh, dan Kepala Kantor Daticcom. Wilayah Baringin (fny/jpnn).

Baca artikel lainnya… Portofolio kredit UMKM terbesar di Indonesia, peran nyata BRI dalam menopang perekonomian nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *