Bikin Pelatihan Keuangan, Direktur PNM Ingin Nasabah Mekaar Tak Terjerat Investasi Bodong

saranginews.com, JAKARTA – Manajer Ibu Kota Negara (PNM) Prastya Saiketi optimistis program literasi berbasis nasabah PNM Mekaar mampu mengubah perilaku masyarakat terhadap keuangan.

Diketahui bahwa salah satu kegiatan yang dilakukan PNM bekerja sama dengan BRI Investment Management adalah memberikan informasi kepada klien Mekaar tentang usaha patungan tersebut.

Baca juga: Sahroni menuntut pengusutan tuntas kasus penipuan yang diduga melibatkan anak seorang polisi di Bogor.

“Literasi dan Inklusi Keuangan sejalan dengan komitmen PNM untuk memberikan tiga modal: keuangan, intelektual, dan sosial melalui jejaring bisnis antar anggota,” kata Prastia dalam siaran pers, Jumat (26/7).

Ia juga berharap pelatihan yang diberikan pihaknya dapat membuat nasabah PNM Mekaar menginvestasikan uangnya ke arah yang benar.

Baca Juga: Bagaimana Dua Wanita Muda Menghasilkan Investasi Palsu Hingga Rs 6,3 Miliar di Inhill

Dan dia melanjutkan: “Itulah mengapa perempuan yang licik memahami risiko dalam berinvestasi, mereka tidak terjerumus pada investasi bodong, dan terlebih lagi mereka tidak terlibat dalam pinjaman ilegal.

Prasetya mendorong nasabah PNM untuk ikut mewarnai pasar modal, apalagi saat ini investasi bisa dimulai dengan nominal kecil.

Baca juga: 8 Tips Memulai Bisnis Investasi Bagi Pemula Agar Menghasilkan Uang!

Anda tidak perlu menunggu sampai Anda memiliki banyak uang untuk berinvestasi sekarang, Anda bisa memulainya dengan jumlah yang kecil. “Ini menjadi solusi bagi masyarakat akar rumput agar mereka bisa menjadi investor dan mulai belajar mengelola keuangannya,” ujarnya.

Dalia Naomi, salah satu klien Mekaar mengaku antusias dengan acara edukasi keuangan yang diadakan PNM.

Ia mengaku ingin berlatih di PNM agar mendapat uang lebih untuk tabungan masa depan.

Dalia berkata: Alhamdulillah dengan mengikuti kegiatan ini saya bisa menambah penghasilan melalui dana investasi.

Sebagai lembaga keuangan dan mitra bagi perempuan kurang mampu di Indonesia, PNM berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kewirausahaan dan kesejahteraan nasabahnya melalui sektor usaha mikro. 

Hingga saat ini, nasabah aktif PNM Mekaar berjumlah 15,2 juta orang yang tersebar di seluruh Indonesia dan berpeluang besar menjadi investor di pasar modal. (ast/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *