Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Berikan Layanan Fasilitas Perbankan

saranginews.com – Bank DKI dan Perumda Pasar Nyaga Kerta Raharja menjalin kerja sama terutama dalam hal pemanfaatan layanan fasilitas perbankan secara luas dan efisien.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Direktur Ritel dan Syariah bank tersebut Henke Octavianus dan Direktur Eksekutif Perumda Pasar Nyaga Kerta Raharja Fini Vidyanti di Tangerang pada Rabu (24/7).

Baca Juga: BPKH Tunjuk UUS Bank DKI Kelola Keuangan Haji

Menurut Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Henky Octavianus, kerja sama tersebut merupakan langkah strategis untuk memperluas akses layanan perbankan dan mendukung pengembangan usaha di pasar tradisional.

Bank DKI menyambut baik kerja sama dengan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja untuk memajukan ekosistem pasar di wilayah Tangerang, kata Henky dalam keterangannya, Sabtu (27/7).

Baca Juga: Ahi Heru Pertimbangkan untuk Mencalonkan Budi Hartono sebagai Calon Gubernur DKI

Bank DKI sendiri menyediakan berbagai fasilitas dan layanan perbankan yang dimanfaatkan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja untuk mendukung pengembangan usaha, meningkatkan efisiensi operasional, dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelaku usaha di pasar tradisional.

Bank DKI menawarkan berbagai layanan perbankan antara lain fasilitas kredit mikro dan e-channel (Cash Management System (CMS)), mesin electronic data capture (EDC) termasuk financing (dana) dan kredit (loan). Teller Machine (ATM), mobile banking, hingga uang elektronik (berbasis server dan kartu chip) bagi pelaku usaha di ekosistem pasar tradisional khususnya di wilayah Tangerang.

Baca juga: Putra Anggota DPR Ronald Tanur Divonis Pencopotan karena Adanya Persekongkolan Melakukan Pembunuhan Dini, Kata Prof Basuki

Sementara itu, Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo mengatakan pihaknya berharap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi melalui kerja sama tersebut.

Juga keselamatan para pedagang di kawasan Tangerang yang merupakan persinggahan Jakarta, kata Agus.

Agus menjelaskan, kerja sama ini melibatkan pertukaran ekosistem bisnis antara Bank DKI dan Perumda Pasar Nyaga Kerta Rahaja, dengan tujuan untuk memudahkan penggunaan produk milik kedua belah pihak.

Oleh karena itu, akan tercipta kerja sama yang saling menguntungkan untuk mendukung pengembangan dunia usaha dan pengabdian kepada masyarakat, ujarnya. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *